Kandungan Daun Kemangi

Daun kemangi merupakan salah satu tumbuhan yang memiliki aroma khas dan menenangkan. Biasanya daun kemangi digunakan untuk campuran sayuran seperti urap atau dipadukan dengan lauk sebagai lalapan. Aromanya yang sangat sedap menjadikan daun kemangi ini banyak digemari oleh masyarakat. 

Kandungan Daun Kemangi

Adapun kandungan dari daun kemangi meliputi vitamin, mineral dan antioksidan yang sangat baik bagi kesehatan. Daun yang masuk pada rumpun daun mint ini juga mengandung antibakteri yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dari bakteri jahat. Sehingga kesehatan moms akan terjaga.

Manfaat Daun Kemangi bagi Kesehatan Wanita

Wanita seringkali mengalami berbagai masalah pada bagian-bagian tertentu. Salah satunya adalah bagian miss V yang rawan bakteri. Salah satu manfaat daun kemangi adalah menjaga bagian miss V wanita agar tetap terjaga dari bakteri jahat yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit. Selain itu, masih banyak manfaat daun kemangi yang perlu moms ketahui. Yuk simak manfaat lain dari daun kemangi.

Manfaat Daun Kemangi bagi Kesehatan Wanita
baca juga

Mengobati Pilek

Gejala penyakit flu atau pilek ini cukup mengganggu bukan moms? Dimulai dari demam, sakit kepala, meriang bahkan tubuh terasa sakit seluruhnya. Tentunya jika sedang menjumpai masa ini, harapan utama adalah agar cepat sembuh. Nah moms, cobalah menggunakan daun kemangi untuk mengatasi masalah flu yang mengganggu. 

Mengobati Pilek

Adapun cara mengkonsumsinya seperti membuat teh. Siapkan segelas air hangat kemudian masukkan daun kemangi yang sudah dicuci, tunggu beberapa saat kemudian minum ramuan tersebut. 

Mencegah Bau Mulut dan Bau Badan

Aroma tidak sedap yang muncul dari tubuh atau mulut memang sangat mengganggu. Entah dari diri sendiri atau dari orang lain disekitar kita. Ternyata salah satu solusi yang harus dicoba adalah dengan mengkonsumsi daun kemangi langsung atau bisa dicampurkan dengan beberapa bahan alami, yaitu kunyit daun beluntas dan daun kemangi. Selanjutnya dibuat air perasan dari bahan tersebut kemudian konsumsi secara rutin moms. Maka masalah bau badan dan bau mulut akan segera sirna dari tubuhmu.

Mencegah Bau Mulut dan Bau Badan
baca juga

Mengobati Masalah Vagina

Daun kemangi yang wangi ternyata dapat mengatasi berbagai masalah vagina, mulai dari keputihan, bau tidak sedap, rasa gatal hingga pencegahan kanker serviks, dapat diatasi dengan menggunakan daun kemangi. Hal ini disebabkan karena daun kemangi mengandung phytachemical yang sangat baik bagi tubuh untuk mencegah kanker serviks dan menghilangkan bau tak sedap dari keputihan. 

Mengobati Masalah Vagina

Adapun kandungan lain dari daun kemangi yang baik bagi kesehatan miss V adalah vitamin A, B dan D yang berfungsi sebagai pengurang racun dalam tubuh sehingga mengurangi keputihan pada miss V. Selain itu, kandungan antibakteri pada daun kemangi juga dapat menjaga kesehatan miss V dari bakteri jahat yang merugikan. Mulai mengkonsumsi daun kemangi demi kesehatan Miss V kamu moms!