Menyebabkan Masalah Pernapasan

Fakta pertama yang perlu Moms ketahui bahwa American Academy of Pediatrics menunjukkan kalau bedak bayi dapat menyebabkan masalah pernapasan dan kerusakan paru-paru serius bagi bayi jika mereka menghirup partikel.

Terlebih lagi, partikel halus bedak bayi ini sangat mudah menyebar di udara saat digunakan sehingga kemungkinan terhirup oleh bayi sangat besar. Bahkan sejumlah kecil bubuk bisa mengiritasi paru-paru bayi, terutama jika bayinya berisiko tinggi terkena penyakit pernafasan.

Mereka yang berisiko tinggi termasuk bayi prematur, bayi dengan penyakit jantung bawaan, dan bayi yang pernah menderita RSV atau penyakit pernafasan yang sering.
 

source: http://www.azzafran.com



 

baca juga

Menyebabkan Iritasi Kulit

Untuk mencegah iritasi kulit, jangan sekali-kali mengoleskan bedak bayi. Karena saat kamu beri bedak bayi, dapat memperburuk infeksi jamur pada kulit, menciptakan ruam popok yang benar-benar buruk yang harus diobati dengan krim anti jamur. Setiap kali mengganti popok bayi, bersihkan bedak yang mungkin terkumpul, terutama di lipatan kulit bayi kamu.
 

source: http://disehat.com



 

Meningkatkan Risiko Kanker

Sebuah studi tahun 2016 menemukan bahwa bedak tabur dikaitkan dengan kanker ovarium, dan wanita yang menggunakan bedak pada alat kelamin mereka memiliki lebih dari 40 persen peningkatan risiko kanker, menurut The Huffington Post. Menakutkan ya Moms. Nah jika orang dawasa saja berisiko terkena kanker, bagaimana dengan bayi yang lebih rentan dan sensitif terhadap benda asing.
 

source: http://ibu-zahraa.blogspot.co.id/