Warming Up

Sebelum melakukan aktivitas fisik berat bahkan ringan sekalipun, warming up sangat diperlukan untuk memaksimalkan kerja otot. Di samping itu, warming up juga dapat mencegah terjadinya cedera akibat gerakan-gerakan yang dilakukan selama excercise. Yuk kita warming up terlebih dahulu sebelum masuk ke gerakan yoga yang sebenarnya!

Warming Up

Mudah saja, Moms hanya perlu menggerakkan dagu bawah ke depan dan ke belakang secara perlahan seperti gambar di atas. Tahan kurang lebih 5 detik ketika dagu bergerak ke depan. Rasakan otot-otot dan tulang rahang yang bekerja. Lakukan selama 8-10 hitungan. Jangan lupa untuk tetap mengatur nafas agar proses pemanasan lebih maksimal. Setelah selesai dengan gerakan warming up, yuk langsung ke gerakan yoganya!

Gerakan Yoga Wajah

baca juga

1. Touch Your Nose

1. Touch Your Nose

Gerakan pertama, touch the nose. Gerakan ini sangat baik untuk mengikis lemak pipi dan membuat bentuk rahang lebih jelas. Caranya, julurkan lidah ke luar dan anggaplah ingin menyentuh hidung. Lakukan dengan menengadahkan kepala ke atas. Tahan selama 10 detik saat posisi kepala menengadah ke atas. Setelah itu kembali ke posisi semula. Rasakan otot rahang yang tertarik dan mengencang saat latihan. Lakukan sebanyak 5 ulangan agar hasil lebih maksimal.

2. Kiss the Ceiling

2. Kiss the Ceiling

Gerakan kedua, kiss the ceiling. Gerakan ini sangat baik untuk mengencangkan otot leher dan dagu sehingga dapat mengurangi keriput pada bagian leher. Caranya, posisikan bibir seperti akan mencium. Gerakan kepala ke atas dan ke bawah secara perlahan dengan posisi bibir seperti mencium. Berikan sedikit tenaga saat melakukan gerakan mencium ke atas. Tahan juga selama 5-8 detik dan rasakan otot pipi dan otot leher yang mulai berkontraksi. Cukup lakukan sebanyak 5 kali ulangan ya, Moms.

baca juga

3. The Perfect Oval Face

3. The Perfect Oval Face

Gerakan terakhir, the perfect oval face. Seperti namanya, gerakan ini sangat baik untuk meniruskan pipi dan mempertegas tulang rahang. Caranya, gerakan wajah ke kanan dan majukan dagu ke depan. Rasakan otot dan tulang rahang berkontraksi. Tahan selama 10 detik dan lakukan sebanyak 5 kali ulangan ke arah kanan dan ke arah kiri. Lakukan secara perlahan ya, Moms.

Nah itulah 3 gerakan yoga wajah yang sangat mudah dan bisa Moms lakukan di mana saja bahkan saat bekerja. Lakukan setiap hari untuk hasil yang lebih memuaskan. Selamat mencoba, Moms!