Yoga

Yoga

Nampaknya yoga adalah olahraga yang difavoritkan oleh sejumlah artis di Indonesia. Karena selain membakar lemak, yoga juga melatih keluwesan tubuh juga nafas. Tak heran, penyanyi Andien begitu giat berolahraga yoga. Bahkan selama masa kehamilan pun, Andien tetap melakukan yoga yang bertujuan untuk merileksasi otot dan mengurangi rasa sakit pada pinggul dan punggung terutama saat sudah memasuki trimester 3. Andien juga menuturkan bahwa yoga dapat mempertahankan otot bagian perut sehingga tidak akan ada tuh gelambir perut pasca melahirkan. Wah bisa ditiru nih, Moms.

Acroyoga

Acroyoga

Masih tentang yoga, ternyata penyanyi cantik Raisa Andriana pun sangat memfavoritkan olahraga ini sebagai caranya untuk menurunkan berat badan. Berbeda dengan yoga biasa, acroyoga mengkombinasikan yoga dengan gerakan akrobat. Oleh karena itu, saat melakukan acroyoga ini membutuhkan partner. Selain baik untuk melatih keseimbangan, acroyoga juga baik untuk pernafasan dan membakar lemak lebih banyak. Kelihatannya menyenangkan ya, Moms.

baca juga

Pilates

Pilates

Pilates adalah olahraga versi modern dari yoga. Meskipun terlihat sama pada gerakannya, ternyata olahraga pilates lebih menantang karena ada beragam tingkat kesulitan. Sama-sama baik untuk pernafasan dan bentuk tubuh, pilates juga mempunyai keunggulan lain dibanding yoga yaitu memperkuat persendian yang lemah. Sangat baik untuk Moms yang ingin memperbaiki postur. Dengan keunggulan itu, tak heran kalau penyanyi Gisela Anastasya ini memilih pilates sebagai olahraga favoritnya. Gisel juga menuturkan bahwa dirinya berhasil menurunkan 6 kg kelebihan tubuhnya dengan pilates. Menjanjikan bukan, Moms?

Electrical Muscle Stimulator

Electrical Muscle Stimulator

Siapa yang tidak kenal dengan Alice Norin? Pemain sinetron yang terkenal hingga saat ini semakin cantik bukan, Moms? Pasca melahirkan anak pertamanya pada tahun 2017, Alice Norin mengaku mengalami kenaikan berat badan hingga puluhan kilo. Untuk mengembalikannya, Alice Norin memilih Electrical Muscle Stimulator (EMS) sebagai olahraga favoritnya.

EMS ini adalah jenis olahraga yang menggunakan alat dengan aliran listrik yang berfungsi untuk merangsang kerja otot dan saraf. Dengan tambahan alat ini, tubuh akan lebih banyak membakar lemak dalam waktu yang relatif singkat.