Buat Prioritas

Tips ampuh mengatasi stres yang pertama adalah membuat prioritas. Catat mana pekerjaan domestik rumah tangga yang harus didahulukan, dan mana yang bisa dikerjakan nanti. Misalnya berbelanja, memasak, mengantar dan menjemput anak sekolah, membersihkan rumah. Membuat prioritas tidak hanya akan memudahkan Moms mengatur pekerjaan mana yang didahulukan, tapi Moms juga akan lebih fokus ketika mengerjakannya.

Buat Prioritas
source: https://www.kompasiana.com/

Utamakan Kebersamaan

Tahu nggak sih, Moms? Mengutamakan kebersamaan bersama suami dan anak akan menghindarkan Moms dari stres. Sesekali bolehlah Mommies membiarkan setrikaan menumpuk, dan Moms tidur siang bersama si kecil. Atau Moms juga boleh kok sesekali libur memasak dan makan di luar. Membahagiakan diri sendiri juga penting, Moms.

Utamakan Kebersamaan
source: https://cantik.tempo.co/
baca juga

Merawat Diri

Meski sibuk dengan urusan rumah tangga, jangan lupa untuk merawat diri ya, Moms. Luangkan waktu istirahat, makan, atau untuk merilekskan pikiran dengan melakukan me time seperti ke salon, refleksi, yoga ataupun belanja kebutuhan Mommies pribadi. Dengan begitu, fisik dan mental Moms akan lebih santai. Fisik dan mental yang sehat akan membuat Moms bahagia.

Merawat Diri
source: https://tuturma.ma/

Minta Bantuan

Jika Moms merasa sudah tidak sanggup lagi mengurus urusan domestik rumah tangga sendiri, sebaiknya Moms jangan sungkan untuk meminta bantuan suami. Jika Moms merasa kesulitan ketika suami bekerja, Moms bisa meminta bantuan saudara atau bahkan tetangga.

Minta Bantuan
source: https://review.bukalapak.com/
baca juga

Relaksasi

Jika Moms sudah mulai merasakan tanda-tanda stres menghinggapi pikiran, coba pelajari teknik relaksasi sederhana. Kenali hal-hal yang bisa membantu Moms merasa relaks. Misalnya mendengarkan musik, membaca Al-Quran, membaca buku, atau sekedar menonton TV.

Relaksasi
source: http://cepetviral.blogspot.com/

Nah Moms, itu tadi 5 tips ampuh mengatasi stres untuk ibu muda. Jangan lupa untuk sering-sering sharing berbagai hal dengan suami ya, Moms. Karena dengan ngobrol atau mengungkapkan uneg-uneg, beban seberat apapun akan menjadi ringan. Semoga informasi ini bermanfaat Mommies.