1. Pijat Payudara

Cara agar asi banyak yang pertama adalah dengan melakukan pijatan pada payudara moms. Setiap pagi lakukan pijatan payudara dengan cara memutar searah jarum jam dan sebaliknya secara lembut. Sebaiknya gunakan baby oil atau minyak kelapa agar kulit payudara tetap lembut dan lembab. 
 

source: https://pregnant.sg



 

2. Intens Menyusui

Semakin moms sering menyusui si kecil dengan intensitas yang sering, justru akan membuat si keluar semakin banyak. Berikan asi pada si kecil setidaknya setiap tiga jam sekali untuk membuat aliran dan produksi asi semakin meningkat. Hal tersebut cara agar asi banyak dan melimpah setiap hari. 
 

source: https://id.pinterest.com



 

baca juga

3. Rajin Mengonsumsi Sayuran Hijau

Tidak dapat dipungkiri bahwa sayuran memiliki peran penting untuk membuat produksi asi makin melimpah. Sebaiknya usahakan moms mengonsumsi sayuran hijau setiap hari seperti daun katuk, brokoli, bayam atau sawi hijau. 
 

source: https://www.today.com



 

4. Hindari Pengunaan Dot

Tahu enggak sih moms, jika terlalu sering memberikan dot pada si kecil justru akan membuat dia lupa dengan asi dan terbiasa mengunakan dot. Hal tersebut akan membuat intensitas menyusui menjadi berkurang, sehingga asi tidak lancar. Nah, cara agar asi banyak sebaiknya hindari penggunaan dot dan tingkatkan frekuensi menyusui setiap harinya. 
 

source: http://www.nbclosangeles.com