Kacang-kacangan dan Buah Kering

Camilan untuk ibu menyusui haruslah praktis dan sehat. Nah, daripada Mommy membeli kripik kentang atau makanan ringan yang diproses, cobalah untuk beralih pada campuran kacang-kacangan dan buah kering. Kacang dan buah kering mampu meningkatkan produksi ASI karena mengandung protein dan vitamin yang nantinya akan memberikan energi dan nutrisi yang dibutuhkan ibu dan bayi.

Rekomendasi Cemilan Sehat Untuk Penuhi Kebutuhan Energi Ibu Menyusui
source: http://www.joanasrecipes.com/


Kue Pisang

Pisang adalah camilan enak dan praktis yang mudah untuk dimakan kapan pun dan dimana pun. Tidak heran jika buah ini menjadi salah satu camilan terbaik dan terpraktis. Selain itu, pisang juga dikemas dalam/vitamin dan mineral seperti kalium, serat, dan vitamin B6. Tidak heran jika dengan mengonsumsi pisang dan camilan yang terbuat dari pisang membuatmu tetap berenergi saat beraktivitas.

Rekomendasi Cemilan Sehat Untuk Penuhi Kebutuhan Energi Ibu Menyusui
source: https://www.dovesfarm.co.uk/
baca juga


Yogurt dan Granola

Greek yogurt menjadi salah satu sumber makanan yang memiliki banyak manfaat. Pasalya, yogurt mengantung protein yang tinggi serta dan  probiotik alami dapat membantu melancarkan pencernaan. Jangan lupa pula untuk menambahkan segenggam granola untuk tekstur crunchy saat ngemil. Granola biasanya juga hadir dalam berbagai rasa seperti vanila almond, cokelat, serta pilihan bebas gluten dan vegan yang cocok dengan preferensi tiap ibu. 

Rekomendasi Cemilan Sehat Untuk Penuhi Kebutuhan Energi Ibu Menyusui
source: https://www.self.com/


String Cheese dan Wortel

Keju merupakan salah satu sumber makanan yang juga direkomendasikan untuk para ibu menyusui. Dari semua pilihan keju, string cheese merupakan pilihan yang paling enak untuk dimakan dan praktis untuk menjadi camilan. Selain itu, wortel kecil organik juga bisa menjadi pilihan tambahan camilan para ibu menyusui. Vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya sangat baik untuk melengkapi kebutuhan gizi dari ibu dan si kecil.

Rekomendasi Cemilan Sehat Untuk Penuhi Kebutuhan Energi Ibu Menyusui
source: https://www.verywellfit.com/
baca juga


Apel dan Selai Kacang

Buah-buahan tentu tidak boleh absen dalam camilan harian para ibu hamil. Jadi, jangan lupa untuk memotong beragam variasi buah-buahan di waktu camilanmu. Nah, buah yang cukup banyak direkomendasikan untuk para ibu menyusui adalah apel. Cobalah untuk memakan irisan apel dan selai kacang. Selain enak, para peneliti menemukan bahwa asupan selai kacang dapat mengurangi risiko risiko alergi makanan ke depannya.

Rekomendasi Cemilan Sehat Untuk Penuhi Kebutuhan Energi Ibu Menyusui
source: https://www.rachelcooks.com/


Itulah lima rekomendasi camilan yang dapat Mommy coba selama masa menyusui. Semoga bermanfaat, ya!