1. Jarang Menggosok Gigi

Anak balita memang belum bisa melakukan hal secara intens dan benar jika tidak diawasi oleh orang tua dengan benar. Sebaiknya Moms mulai mendidik si kecil untuk rajin menggosok gigi minimal sehari dua kali. Karena jarang membersihkan gigi, maka bakteri (plak) dan sisa-sisa makanan akan menempel dan menjadi penyebab gigi anak kuning.

source: http://www.freysmiles.com

2. Obat Antibiotik

Penggunaan obat antibiotik dalam jangka waktu panjang memiiki peranan penting penyebab gigi anak kuning. Hal ini dikarenakan antibiotik yang diminum dialirkan melalui pembuluh darah dan sebagian zatnya mengendap pada gigi. 

source: http://thejournal.ie
baca juga

3. Minuman dan Makanan Manis

Tak hanya membuat gigi rusak dan berlubang, makanan dan minuman yang mengandung pemanis adalah penyebab gigi anak kuning. Oleh sebab itu batasi anak mengonsumsi makanan manis seperti permen, cokelat atau jajanan yang menggunakan pemanis buatan. 

source: http://Local.com

4. Vitamin Anak 

Memberikan vitamin pada Si Kecil memang baik untuk kesehatan dan nutrisi pada tubuhnya. Namun Moms harus lebih selektif lho, karena vitamin yang mengandung zat besi yang tinggi bisa merubah warna gigi Si Kecil menjadi kuning. Oleh sebab itu Moms harus lebih selektif dalam memilih vitamin anak atau berkonsultasi lebih dulu dengan dokter. 

source: http://www.mommyish.com