Apel dan Keju

Camilan manis dan sehat untuk penderita diabetes yang pertama adalah apel dan keju. Apel merupakan salah satu buah yang rendah gula. Jadi masih aman untuk dikonsumsi penderita diabetes. Selain apel, Moms juga bisa memilih buah melon sebagai camilan Mommies. Keju juga camilan yang baik untuk penderita diabetes. Keju mengandung protein yang membantu menstabilkan gula darah, mengurangi rasa lapar, dan memberi kalsium pada tulang yang kuat.

Apel dan Keju
source: https://www.winnetnews.com/

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan ternyata sangat baik untuk penderita diabetes. Hal ini disebabkan karena kacang mengandung serat dan mineral yang tinggi. Kandungan protein dalam kacang-kacangan pun tak kalah dengan daging. Moms bisa mengonsumsi kacang merah yang dipanggang, kacang tanah, dan kacang almond.

Kacang-kacangan
source: https://www.blibli.com/
baca juga

Yogurt dengan Kismis

Kismis adalah makanan yang kaya akan antioksidan namun juga mengandung karbohidrat. Jadi meski kismis memiliki rasa yang manis, mengonsumsi kismis dalam jumlah secukupnya tidak akan meningkatkan gula darah, bahkan malah bisa menurunkan tekanan darah. Moms bisa lho menikmati secangkir yogurt plain yang ditaburi kismis.

Yogurt dengan Kismis
source: https://www.cnnindonesia.com/

Biskuit Gandum

Memiliki masalah dengan gula darah, bukan berarti tidak boleh ngemil biskuit. Moms masih diperbolehkan mengonsumsi biskuit gandum sebagai camilan. Karena gandum merupakan serat alami, maka baik untuk kesehatan dan akan membuat Moms kenyang lebih lama. Serat alami dari gandum ini dapat melindungi tubuh dari penyakit jantung, diabetes tipe 2, kelebihan berat badan, dan penyumbatan pada saluran darah.

Biskuit Gandum
source: https://lifestyle.sindonews.com/
baca juga

Granola

Camilan manis dan sehat yang diperbolehkan untuk penderita diabetes adalah granola. Granola merupakan makanan yang terdiri dari berbagai komponen seperti oat, kacang-kacangan, buah-buahan kering, dan juga bisa ditambahkan dengan madu. Moms juga bisa menambahkan yogurt dan potongan buah. Gandum dan kacang-kacangan pada granola memiliki kandungan serat yang tinggi, sehingga tak hanya mengenyangkan, tapi juga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Granola
source: https://www.kitchentreaty.com/

Itu tadi 5 camilan manis dan sehat untuk penderita diabetes. Meski menderita diabetes tetap bisa kan ngemil yang manis? Tetap jaga kesehatan ya, Moms. Semoga informasi ini bermanfaat,