Menanam bunga anggrek cukuplah mudah, Moms bisa menggunakan media tanam pot, dan merawat dengan menyiramnya secara rutin. Bunga anggrek memiliki banyak pilihan seperti anggrek bulan, anggrek hitam, anggrek jingga, anggrek kelip dan masih banyak lainnya. Moms bisa memilihnya sesuai selera Moms. Nah Moms, yuk kita simak ragam tanaman anggrek berikut ini:

Anggrek Bulan Bintang

Anggrek bulan bintang tegolong sangat indah dengan bunga yang begitu apik. Anggrek ini memiliki lima buah kelopak yang berbentuk seperti bintang dan dibagian tengahnya mirip seperti bulan. warnanya yang sederhana namun indah ini juga menjadikan anggrek bulan bintang banyak dicari para pecinta tanaman hias. Moms bisa mengoleksi anggrek bulan bintang untuk mempercantik rumah.

Percantik Rumah dengan Ragam Jenis Tanaman Anggrek, Ada yang Harganya Fantastis Lho!

Anggrek Jamrud

Anggrek jamrud memiliki bentuk memanjang atau memiliki bentuk elips ciri lainnya dari anggrek jamrud antara lain, terdapat bulu di bunganya seperti buah rambutan. Sementara di bagian luarnya juga menyerupai kulit rambutan dan membentuk kelopak. Dengan bentuk indah ini, membuat anggrek jambrud yang memiliki nama latin Dendrobium Macrophyllum ini banyak dicari pengoleksi tanaman anggrek.

Anggrek Jamrud
baca juga

Anggrek Hitam

Bunga dengan warna hitam biasanya sangat jarang kita temukan. Namun jika Moms ingin mengoleksi bunga dengan warna hitam. Moms bisa memilih anggrek hitam yang memiliki kesan mewah dan memukau. Warna anggrek hitam yang eksotis ini menjadikannya tanaman mendunia dan diburu banyak orang. Tak heran anggrek jenis ini paling dicari oleh kolektor tanaman hias dan memiliki harga pasaran yang sangat fantasis mencapai ratusan juta rupiah.

Anggrek Hitam

Anggrek Bulan

Anggrek bulan dengan nama ilmiah Phalaenopsis Amabilis  merupakan jenis anggrek yang kurang menyukai sinar matahari. Pada umumnya anggrek bulan disimpan di dalam ruangan atau di luar ruangan yang sedikit terkena sinar matahari. Aroma harum dari anggrek bulan sangat khas ketika mekar.

Sehingga tanaman hias ini jadi pilihan bagi para pecintanya. Anggrek bulan memiliki ciri yaitu bunganya berbentuk seperti serangga dan memiliki warna yang cerah, putih dengan corak kuning dan merah. Bentuk dan warna tanaman hias ini hampir mirip rembulan di malam hari.

Anggrek Bulan
baca juga

Anggrek Sendok

Nama latin anggrek sendok yaitu Spathoglottis Zurea memiliki  warna bunga kuning cerah dan sedikit polesan putih dan merah di tengahnya, membuat bunga anggrek sendok ini begitu menawan dan enak untuk dipandang.

Ciri khas dari tanaman hias bunga ini adalah bentuknya yang menyerupai sendok. Jumlah helai bunga sendok ada 5 dalam satu buah kelopak bunga. Helai bunga anggrek ini seperti daun sendok.  

Anggrek Sendok

Anggrek Jingga

Anggrek jingga mimiliki nama latin Renanthera Matutina. Dinamakan anggrek jingga karena warna bunga ini berwarna jingga dengan motif seperti kulit macan tutul. Keunikan dari anggrek jingga adalah pohonnya cukup tinggi, dibanding Renanthera jenis lainnya. ciri anggrek jingga memiliki warna orange pada bagian helai bunga namun berwarna merah pada bagian sepal. Selain itu jumlah kuntum dalam 1 tangkai cukup banyak, macam bunga anggrek ini mudah Moms jadikan tanaman hias. Moms bisa menanam di pot dan di tempatkan di tempat yang intensitas cahayanya sedang.

Anggrek Jingga

Anggrek Hartinah

Anggrek Hartinah merupakan jenis anggrek endemik indonesia, termasuk kedalam anggrek tanah dalam serumpun.  Ciri dari macam bunga anggrek hartinah yaitu daun pita berujung meruncing, bunganya berbentuk bintang bertekstur tebal. Daun kelopak dan daun mahkotanya hampir sama besar, permukaan atasnya berwarna kuning kehijauan dan permukaan bawahnya kecoklatan dengan warna kuning pada bagian tepinya. Proses perawatan anggrek hartinah tidaklah sulit sehingga banyak dijadikan tanaman hias.

Anggrek Hartinah

Anggrek Kelip

Anggrek kelip dikenal dengan keharumannya yang semerbak. Ciri khusus dari tanaman ini sebagaimana tanaman epfit jenis anggrek, hidup menempel di inangnya.
Sebagian orang menyebut tanman ini sebagai anggrek violet, karena memang warna khas bunga ini berwarna violet. Anggrek kelip merupakan anggrek asli indonesia, banyak di temukan di sumatra, jawa dan kalimantan. Moms bisa menjadikan anggrek kelip yang memiliki daya pikat tinggi ini sebagai tanaman hias.

Anggrek Kelip