Mulai sekarang moms jangan membuang kulit pisang setelah mengonsumsi pisang, ya. Tidak hanya buahnya, kulit pisang memiliki banyak manfaat yang bagus untuk kesehatan tubuh maupun kecantikan. Kulit pisang pun aman dikonsumsi, asal moms mencucinya dengan bersih sampai zat pestisida yang menempel di kulit pisang pun hilang. Simak yuk moms berbagai macam manfaat dari kulit pisang di bawah ini.

Menurunkan Kolesterol

Kulit pisang mengandung serat tinggi yang bermanfaat sekali bagi moms yag kelebihan kolesterol. Serat alami akan membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Moms pun bisa rutin mengonsumsi kulit pisang dengan cara diblender, ya.

Menurunkan Kolesterol
baca juga

Memutihkan Gigi

Tidak perlu memakai bahan kimia jika ingin memiliki gigi putih, moms hanya perlu menggosokkan kulit pisang pada gigi setiap hari selama 1 menit, kemudian gosok gigi menggunakan pasta gigi, lalu bilas. Bahan alami dengan kulit pisang tentu aman dan moms akan mendapatkan hasil yang nyata.

Memutihkan Gigi

Menyembuhkan Luka Ringan

Tanpa menggunakan obat luka, moms bisa sembuhkan luka ringan akibat cedera dengan kulit pisang. Luka ringan perlahan akan sembuh dengan mudah yakni cukup mengoleskan kulit pisang di area luka.  

Menyembuhkan Luka Ringan
baca juga

Mengobati Psoriasis

Psoriasis merupakan jenis penyakit kulit dengan ciri-ciri kulit muncul ruam merah, kulit kering, bersisik, hingga kulit terkelupas. Kulit pisang memiliki manfaat untuk mengobati penyakit autoimun ini, dengan cara sederhana yakni cukup oleskan kulit pisang di area kulit yang terkena psoriasis.

Mengobati Psoriasis

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kulit pisang memiliki kandungan serat tinggi yang tidak hanya bermanfaat menurunkan kolesterol, tetapi menjaga maupun meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kulit pisang juga menjadi bahan untuk mendetoksifikasi tubuh dan membersihkan usus besar jika moms rutin mengonsumsinya.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Memudarkan Mata Panda

Mata panda sangat mengganggu dan membuat moms kehilangan percaya diri. Mata panda bisa diatasi dengan menggunakan bahan alami yakni kulit pisang yang dicampur dengan gel lidah buaya. Olesi gel lidah buaya ke bagian dalam kulit pisang, kemudian tempelkan bahan tersebut di area bawah mata dan diamkan selama 10-15 menit, terakhir bilas hingga bersih. Mata pun akan terasa lebih segar.

Memudarkan Mata Panda

Mengobati Jerawat

Jerawat sulit hilang, moms? Coba gunakan kulit pisang dengan cara mengoleskannya pada kulit berjerawat selama 5 menit, dan jangan lupa setelahnya bersihkan wajah. Lakukan hal tersebut setiap hari ya moms untuk mendapatkan hasilnya.

Mengobati Jerawat

Mengangkat Sel Kulit Mati

Banyak manfaat yang didapatkan dari kulit pisang untuk kulit wajah seperti mengatasi masalah keriput, mencerahkan wajah, dan mengangkat sel kulit mati. Kulit pisang bisa dijadikan kulit wajah dengan cara blender kulit pisang, oleskan pada wajah, diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas wajah. Moms juga bisa campurkan masker kulit pisang dengan bahan alami lainnya seperti madu.  

Mengangkat Sel Kulit Mati