Gorengan memang menjadi salah satu kudapan ringan yang sangat lekat dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Meskipun enak, sudah menjadi rahasia umum gorengan adalah makanan yang tidak bergizi bahkan cenderung tidak sehat. Jika diamati, zat yang terkandung dalam gorengan hanyalah berupa karbohidrat dan lemak jahat. Itu sebabnya gorengan masuk dalam kategori junk food

Yum! Ini Resep Bakso Tahu Goreng yang Bisa Jadi Cemilan Favorit Anak
source: http://kueresep.com/

Meskipun begitu, masih ada kok variasi olahan gorengan yang lebih sehat. Yang pasti, Mommy harus menambah komposisi isian dari gorengan agar lebih dan bergizi dan mengubah cara memasaknya agar lemak jahat yang terkandung tidak banyak.

Resep Bakso Tahu Goreng

Nah, berikut ini adalah rekomendasi resep bakso tahu goreng yang praktis untuk dibuat. Tidak hanya itu, gorengan yang satu ini cenderung lebih sehat juga untuk dikonsumsi anak-anak. 

Bahan-bahan:

  • 15 Tahu kulit coklat
  • 200 gram Daging sapi cincang
  • 1 butir Telur
  • 3-4 Bawang putih, haluskan
  • 1 batang Daun bawang
  • Garam
  • Lada
  • Olive oil
Yum! Ini Resep Bakso Tahu Goreng yang Bisa Jadi Cemilan Favorit Anak
source: http://www.kerjanya.net/
baca juga

Cara membuat:

  1. Siapkan tahu, kemudian keluarkan isian tahu sebagian. Jika tahu cokelat yang Mommy gunakan tidak memiliki banyak isian, cukup diiris untuk memberikan lubang tempat mengisi isian daging.
  2. Siapkan wadah besar, masukkan daging sapi cincang. Kemudian, campur dengan telur sera bumbu-bumbu seperti garam dan lada. Jangan lupa untuk menambahkan bawang putih yang sudah dihaluskan. Aduk sampai semua bahan tercampur rata.
  3. Kemudian, iris daun bawang. Tambahkan ke dalam adonan daging dan aduk kembali hingga semua tercampur rata.
  4. Setelah itu, masukkan adonan ke dalam tahu cokelat sebagai isian. Ulangi sampai semua adonan dan tahu habis.
  5. Jika sudah, kukus tahu yang sudah terisi daging selama kurang lebih 15 menit hingga matang. Angkat daging tahu yang sudah matang.
  6. Terakhir untuk membuatnya lebih krispi, Mommy dapat memanggang tahu kukus di atas wajan dengan menggunakan olive oil. Selain dengan menggunakan olive oil, Mommy juga bisa menggunakan air fryer jika memilikinya di rumah. Cara ini dapat menjadi opsi untuk menghindari menggoreng tahu menggunakan minyak sayur.
Yum! Ini Resep Bakso Tahu Goreng yang Bisa Jadi Cemilan Favorit Anak
source: https://www.resepkoki.id/

Nah, itulah resep bakso tahu goreng rumahan yang sehat dan enak. Dijamin gorengan rumahanmu ini akan menjadi olahan gorengan favorit anak dan suami. Selamat mencoba, ya!