Tingkatkan Rasa Percaya Diri, Ini 6 Manfaat Membuat Kerajinan Tangan Bersama Anak

Mengajarkan Anak Untuk Mengikuti Instruksi
Saat anak membuat kerajinan tangan, dia akan belajar tentang kalimat instruksi. Bila anak mampu mengikuti langkah-langkahnya dengan benar, dia akan mendapatkan hasil seperti yang diinginkan. Secara tidak langsung, si kecil pun akan belajar tentang pentingnya mengikuti instruksi dengan sungguh-sungguh loh, moms!

Melatih Kemampuan Motorik Anak Serta Kemampuan Dasar Lainnya
Bagi anak dibawah usia tiga tahun (batita), aktifitas ini banyak membantu melatih kemampuan dasar anak. Misal di tengah prosesnya, koordinasi mata serta tangan hampir setiap saat selalu dibutuhkan. Tak hanya itu, anak juga akan belajar menggunting, mengelem, mengukur dan berbagai macam skill-skill lainnya.  Dengan begitu, kemampuan-kemampuan tersebut akan bermanfaat pada kehidupan sehari-hari anak nantinya.

Tingkatkan Rasa Percaya Diri, Ini 6 Manfaat Membuat Kerajinan Tangan Bersama Anak

Menciptakan Moment Mengobrol Antara Orang Tua dan Anak
Rutinitas harian mengurus pekerjaan rumah sangat menyita banyak waktu ya, moms. Apalagi untuk para working moms pasti sangatlah jarang mempunyai waktu bersama sang buah hati. Nah, lewat kegiatan bersama ini, diharapkan menjadi salah satu kesempatan moms mempunyai quality time bersama anak. Meski sibuk, semoga komunikasi yang dibangun bisa memperkuat bounding moms dengan anak ya!

Melatih Fokus dan Konsentrasi Anak
Si kecil termasuk tipe anak yang aktif bergerak kesana-kemari kah, moms? Jika iya, bukan rahasia lagi kalau moms merasa kesulitan membuatnya berkonsentrasi. Melatih fokus dan konsentrasi anak ternyata juga bisa melalui aktifitas membuat kerajinan tangan bersama loh! Karena kegiatan ini membutuhkan tingkat konsentrasi dan fokus yang tinggi selama proses pembuatannya.

baca juga
Tingkatkan Rasa Percaya Diri, Ini 6 Manfaat Membuat Kerajinan Tangan Bersama Anak

Menumbuhkan Rasa Percaya Diri
Saat anak berhasil menghasilkan sesuatu dengan usahanya sendiri, rasa percaya dirinya pun muncul. Si kecil akan merasa bangga dan senang karena jerih payahnya berhasil. Agar jiwa percaya diri dan kemampuan berani mencobanya tumbuh, jangan lupa untuk memberi pujian kepada anak ya, moms!

Kegiatan yang Akan Dikenang Anak
Apakah moms masih ingat dengan kenangan-kenangan di masa kecil? Bagaimana cara menghabiskan masa kecil dengan kedua orang tua, bagaimana serunya, dan berbagai macam hal lainnya. Sama seperti moms, aktifitas bersama ini pun tentu juga akan diingat anak hingga sepanjang hidupnya nanti.

Itu dia beberapa manfaat membuat kerajinan tangan bersama anak. Meluangkan waktu dengan anak dan juga keluarga memang selalu menjadi hal yang menyenangkan. Moms juga bisa mengurangi stres dengan melakukan kegiatan tadi. Yuk menciptakan waktu berkualitas dengan kegiatan yang bermanfaat bersama keluarga, moms!