Mengatasi Gatal Pada Mulut dan Kulit

Manfaat lidah buaya untuk kesehatan yang pertama adalah mengatasi gatal pada mulut dan kulit. Menurut sebuah penelitian, penggunaan obat kumur yang mengandung lidah buaya selama tiga kali sehari selama 3 bulan, dapat membantu mengurangi ruam dan gatal pada mulut. Selain itu, berkumur dengan obat kumur yang mengandung lidah buaya membantu mengurangi peradangan gingiva pada orang yang baru saja menjalani perawatan untuk menghilangkan plak. Kondisi yang sama juga berlaku apabila digunakan pada kulit selama 2 bulan.

Mengatasi Gatal Pada Mulut dan Kulit
source: https://hellosehat.com/

Menurunkan Gula Darah

Siapa sangka ternyata lidah buaya berkhasiat menurunkan gula dalam darah? Beberapa penelitian menunjukkan, jika Moms mengonsumsi lidah buaya secara rutin, maka Moms akan memiliki gula darah yang rendah. Hal ini disebabkan karena senyawa alami dalam lidah buaya akan meningkatkan sensitivitas insulin.

Menurunkan Gula Darah
source: https://hellosehat.com/
baca juga

Mengurangi Konstipasi

Manfaat lidah buaya yang ketiga adalah mengurangi konstipasi. Tahu nggak sih, Moms? Gel lidah buaya mengandung senyawa alami yang disebut dengan aloin atau barbaloin. Zat ini memiliki sifat pencahar yang dapat mengurangi konstipasi. Bermanfaat banget kan, Moms.

Mengurangi Konstipasi
source: https://bidanku.com/

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Jus lidah buaya memiliki sifat detoksifikasi alami yang secara efektif membersihkan sistem pencernaan dan sistem sirkulasi. Jika tingkat penyerapan nutrisi meningkat, maka sirkulasi darah akan menjadi lebih baik, tubuh pun akan menjadi lebih sehat. Sel-sel tubuh yang sehat akan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu, lidah buaya juga dapat menetralkan bakteri berbahaya.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
baca juga

Menghambat Pertumbuhan Kanker

Lidah buaya mengandung beberapa makrofag efektif yang menghasilkan nitrat oksida dalam jumlah besar, sehingga berpotensi sebagai antitumor. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa sifat antitumor dan imunomodulator ini disebabkan oleh adanya polisakarida di lidah buaya. Namun untuk memaksimalkan manfaat lidah buaya sebagai penghambat kanker, maka harus dikombinasikan dengan bahan-bahan herbal seperti spirulina, cakar kucing, dan terapi seperti vitamin C intravena.

Tapi sebaiknya, Moms berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter ya, Moms.

Menghambat Pertumbuhan Kanker
source: https://kumparan.com/

Wah, ternyata banyak ya Moms manfaat lidah buaya bagi kesehatan selain untuk rambut. Semoga informasi ini bermanfaat ya, Moms.