Menghilangkan Flek Hitam

Flek hitam merupakan salah satu masalah wajah yang dapat menggangu penampilan. Munculnya flek hitam disebabkan karena adanya bekas jerawat. Kalau dibiarkan, wajah Mommies akan menimbulkan bekas bopeng. Duhh, jauh dari cantik deh, Moms. Nah, jika Moms punya masalah dengan flek hitam, Moms bisa mencoba perawatan baking soda.

Menghilangkan Flek Hitam
source: https://www.republika.co.id/

Campur baking soda dengan sedikit air agar tidak terlalu encer. Kemudian oles sedikit demi sedikit pada bagian wajah yang terdapat flek hitam. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini minimal tiga kali dalam seminggu ya, Moms.

Mengurangi Minyak Berlebih

Sekarang ini semua wanita berlomba-lomba memiliki wajah glowing, beda dengan wajah berminyak ya, Moms. Wajah berminyak juga salah satu masalah wajah. Minyak berlebih yang dihasilkan oleh wajah, akan membuat Mommies nampak cepat kusam. Dan harus touch up makeup berkali-kali. Untuk itu perawatan baking soda bisa menjadi solusinya nih, Moms. Mommies bisa merasakan perbedaannya, kok. Wajah jadi terasa lebih kesat dan berseri-seri.

Mengurangi Minyak Berlebih
baca juga

Mengangkat Sel Kulit Mati

Nggak cuma scrub Moms yang bisa menghilangkan sel kulit mati. Moms juga bisa menggunakan baking soda untuk mengangkat sel kulit mati. Jika Moms rutin menggunakan perawatan baking soda pada wajah, dijamin deh, wajah Mommies akan nampak lebih bersih dan bercahaya.

Mengangkat Sel Kulit Mati
source: https://www.avoskinbeauty.com

Mengatasi Rambut Kering

Tidak hanya baik untuk wajah, baking soda juga punya manfaat baik untuk rambut. Sering melakukan rebonding atau mewarnai rambut ke salon bisa mengakibatkan rambut kering dan bercabang. Nah, Moms bisa mengatasinya dengan baking soda. Perawatan baking soda akan membantu rambut Moms yang kering menjadi lebih lembab. Jadi meski sering rebonding atau pewarnaan rambut, Moms tidak perlu khawatir rambut rusak.

Mengatasi Rambut Kering
source: https://www.alodokter.com/
baca juga

Menyehatkan Kuku

Manfaat baking soda untuk kecantikan lainnya adalah menyehatkan kuku. Jika Moms ingin memiliki kuku yang cantik tapi enggan melakukan perawatan menicure pedicure, Moms bisa mencoba perawatan baking soda. Moms cukup mencampurkan sedikit air dan baking soda hingga berbentuk seperti pasta. Kemudian oleskan pada kuku sambil dipijat. Gampang kan, Moms?

Menyehatkan Kuku
source: https://cantik.tempo.co/

Nah Moms, itu tadi 5 manfaat baking soda untuk kecantikan. Ternyata banyak kan, dan nggak hanya untuk bikin kue. Semoga informasi ini bermanfaat ya, Moms.