Apakah Saya Memerlukan Bra Baru Saat Hamil?

Perlukah Mengganti Bra Saat Hamil dan Menyusui?
source: https://cdn.cdnparenting.com/articles/2017/11/157499723-H.jpg

Ya, kemungkinan besar Mommy akan membutuhkan bra baru saat memasuki masa kehamilan. Seperti bagian tubuh lainnya, payudara juga akan berubah menjadi lebih besar dan lebih sensitif terhadap sentuhan saat kehamilan. Meskipun Mommy mungkin tergoda untuk tetap menggunakan bra lama demi penghematan, tidak ada salahnya untuk berinvestasi dengan memiliki beberapa bra bagus. Ingatlah bahwa payudaramu akan tumbuh lebih besar sehingga memerlukan dukungan yang nyaman.


Apa Perbedaan Antara Bra Reguler, Hamil, dan Menyusui?

Bra kehamilan adalah versi bra reguler yang disesuaikan untuk mendukung payudara yang tumbuh dan berkembang selama kehamilan. Talinya relatif lebih lebar, bahannya menggunakan katun yang lembut, dan terdapat pengait tambahan untuk menciptakan kenyamanan. Bra hamil biasanya tidak memiliki kawat. Sedangkan, bra menyusui memiliki kait pembuka cup yang memungkinkan akses untuk menyusui.

Perlukah Mengganti Bra Saat Hamil dan Menyusui?
source: https://www.lifestyle.com.au/

Banyak wanita lebih suka memilih bra dengan kombinasi keduanya memasuki trimester kedua kehamilan. Namun, jika Mommy memilih membeli bra menyusui untuk dipakai selama kehamilan, pastikan bra itu memberikan ruang pada payudara untuk tumbuh. Ingat, ukuran payudaramu mungkin akan naik satu atau dua ukuran setelah bayi lahir dan mulai menyusui.

baca juga


Berapa Banyak Bra yang Dibutuhkan?

Perlukah Mengganti Bra Saat Hamil dan Menyusui?
source: https://indianexpress.com/

Banyaknya pengeluaran, selama masa kehamilan dan menjelang persalinan membuat sebagian besar wanita cenderung pelit untuk membeli bra khusus hamil dan menyusui. Namun, pahami juga bahwa lingkar dada seorang wanita akan terus membesar hingga 36 minggu kehamilan. Dengan kata lain, Mommy mungkin harus memperbesar ukuran bra beberapa kali. Jadi, pastikan untuk memilih bra dengan ukuran yang lebih fleksibel dalam jumlah yang cukup, setidaknya 5-7 bra.


Memilih Model Bra Terbaik Saat Hamil dan Menyusui

Perlukah Mengganti Bra Saat Hamil dan Menyusui?
source: https://www.cachecoeurlingerie.com/

Pilih bra dengan jahitan dan tali yang kokoh. Jika payudaramu berukuran lebih besar dari payudara DD, kencangkan dengan bra yang memiliki tali setidaknya selebar satu 2-3 cm di bahu. Selain itu, bra berkawat juga sebenarnya tidak masalah untuk digunakan selama masa kehamilan asalkan bra tersebut tidak menyakiti payudaramu. Meskipun begitu, kebanyakan dari calon ibu cenderung memilih cangkir yang lembut tanpa kawat demi kenyamanan.