Tidur Siang Memaksimalkan Tumbuh Kembang Anak


Banyak penelitian membuktikan bahwa tidur siang memanglah penting untuk anak. Semakin kecil usianya, maka semakin banyak waktu tidur siang yang harus dilakukan. Hal ini disebabkan hormon pertumbuhan, yaitu Human-Growth Hormone, akan lebih optimal teralirkan saat anak sedang tidur siang.
 

source: http://www.sheknows.com



 

baca juga

Membuat Anak Lebih Aktif Dan Ceria

Anak-anak relatif membutuhkan waktu istirahat dan recharge energi yang lebih banyak. Riset-riset menunjukan bahwa anak yang cukup waktu tidurnya memiliki karakter yang lebih ceria. Selain itu, anak juga akan lebih aktif saat ia harus beraktivitas dan belajar.
 

source: http://nakita.grid.id/



 

Meningkatkan Konsentrasi Anak

Tidur siang dapat memperlancar kerja aliran darah yang nantinya mampu membuat anak lebih mudah untuk konsentrasi. Dengan begitu, kamu dapat memaksimalkan waktu anak saat sudah bangun tidur untuk belajar karena momen itu adalah waktu yang tepat bagi anak untuk menyerap informasi lebih banyak.
 

source: http://www.huffingtonpost.com/



 

baca juga

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Waktu tidur siang pada dasarnya adalah saat emas bagi tubuh anak dalam melakukan proses metabolisme. Jika anak kekurangan waktu tidur, ia akan cenderung lebih mudah lemas dan kelelahan. Hal ini juga yang membuat anak rentan terkena penyakit.
 

source: http://meritagemed.com/


Nah, itulah empat manfaat penting tidur siang yang sangat esensial bagi tumbuh kembang anak. Karena itu kamu harus mulai membiasakan anak untuk tidur siang dengan memberinya jadwal rutin.