1. Olahraga dengan Gerakan Melompat

Salah satu kunci untuk bisa meninggikan badan dengan efektif adalah memilih olahraga yang memiliki gerakan melompat. Olahraga seperti basket, bola voli, hingga badminton yang dilakukan dengan gerakan melompat dapat merangsang tubuh untuk tumbuh lebih tinggi. Selain itu, jika olahraga-olaharaga seperti itu masih terasa sulit, Mommy juga bisa mencoba skipping atau lompat trampolin untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal. Yang pasti, lakukan ini secara rutin, ya!

Rekomendasi 5 Olahraga yang Bisa Menambah Tinggi Badan
source: https://www.amazon.co.uk/

2. Berenang

Berenang memungkinkan seseorang untuk bergerak dengan menggunakan kaki, tubuh, dan lengan secara utuh dan maksimal. Itulah sebabnya renang dapat bekerja mengembangkan kekuatan dan perkembangan otot. Nah khusus untuk Mommy yang ingin menambah tinggi badan, gaya dada adalah gaya berenang yang paling cocok untuk menambah tinggi badan.

Rekomendasi 5 Olahraga yang Bisa Menambah Tinggi Badan
source: https://www.fitday.com/
baca juga

3. Latihan Side Stretch

Peregangan samping akan membuat otot menjadi lebih kuat dan tumbuh lebih memanjang. Latihan ini dapat membantu meregangkan dan memperkuat otot-otot interkostal. Saat melakukan peregangan samping, pastikan Mommy merasakan otot-otot sepanjang sisi tubuh benar-benar tertarik dari punggung bagian bawah dan hingga bahu agar berhasil meningkatkan pertumbuhan tinggi badan. Nah, berikut ini adalah langkah-langkah melakukan side stretch yang benar:

  1. Berdiri tegak dengan kedua kaki saling menempel.
  2. Genggam kedua tangan dan regangkan ke atas kepala.
  3. Tekuk tubuh bagian atas ke kanan.
  4. Tahan regangan selama 20 detik dan kembali ke posisi awal.
  5. Ulangi peregangan dua kali dan beralih sisi untuk melakukan peregangan ke arah yang berlawanan.
Rekomendasi 5 Olahraga yang Bisa Menambah Tinggi Badan
source: https://www.popsugar.com

4. Kobra Pose

Selain beberapa olahraga berat, latihan relaksasi dan kekuatan otot dalam latihan yoga juga bisa membantu meningkatkan pertumbuhan tinggi badan seseorang. Nah, dalam latihan yoga tersebut terdapat beberapa gerakan peregangan yang bekerja baik menambah tinggi badan, salah satunya adalah pose kobra yang meregangkan otot-otot di bahu, dada, dan perut sambil memperkuat tulang belakang.

Rekomendasi 5 Olahraga yang Bisa Menambah Tinggi Badan
source: https://www.yogauonline.com/
baca juga

5. Bersepeda

Jika Mommy memiliki anak-anak yang mungil dan tampak lebih pendek dari teman-teman sebayanya, cobalah untuk mulai membiasakannya untuk aktif bersepeda. Gerakan mengayuh sepeda ternyata juga bisa menguatkan dan meregangkan otot-otot kaki sehingga pertumbuhan tinggi anak-anak dapat berlangsung lebih optimal.

Rekomendasi 5 Olahraga yang Bisa Menambah Tinggi Badan
source: https://www.herrmanandherrman.com/


Itulah lima hal yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkan pertumbuhan tinggi badan seseorang. Selamat mencoba, ya!