Nama adalah suatu hal yang krusial bagi seorang anak, karena nama akan dibawa hingga seseorang meninggal. Sering kali nama yang diberikan kepada anak bermakna do'a dan harapan, atau biasanya orang tua memberikan nama anak dengan membubuhi identitas yang ingin disandangkan, bisa berupa marga atau nama keluarga.

Bagi moms yang berdarah Jawa, beberapa nama ini bisa dipilih karena berasal dari bahasa Jawa kuno. Moms yang tidak memiliki keturunan Jawa pun tetap bisa memakainya karena nama-nama ini unik, tidak pasaran, dan memiliki arti yang indah.

Unik dan Tidak Pasaran, 6 Nama Bayi Ini Diambil dari Bahasa Jawa Kuno

Andamari

Moms yang ingin anaknya menjadi pribadi yang suka menolong dan dermawan bisa memberi nama Andamari untuk bayi perempuan. Nama cantik dari bahasa Jawa kuno ini cocok dijadikan sebagai nama depan.

Andamari
baca juga

Batari

Jika moms merasa memiliki putri yang sangat cantik, bisa memberinya nama Batari, yang berarti berwajah bidadari. Tak hanya wajahnya, semoga dengan memberi nama ini putri moms juga bisa memiliki sikap yang lemah lembut layaknya bidadari.

Batari

Darmaya

Memiliki arti anak yang membawa keselamatan, nama Batari adalah harapan dan do'a bagi seluruh anggota keluarga. Nama ini bisa dijadikan nama depan, tengah, maupun belakang, untuk bayi perempuan.

Darmaya
baca juga

Lelana

Moms yang belum tahu jenis kelamin janin yang dikandung tapi sudah ingin menyiapkan nama, bisa memilih nama Lelana yang berarti memiliki kelebihan. Apapun jenis kelamin anak moms nanti, nama ini tetap indah untuk diberikan.

Lelana

Endrasuta

Bermakna ksatria yang lembut, Endrasuta cocok dijadikan nama depan bayi laki-laki. Dengan memberikan nama ini diharapkan bayi moms bisa memiliki keberanian seperti ksatria tapi tetap mempunyai perasaan yang lembut dan penyayang.

Endrasuta

Fusena

Fusena bisa dijadikan nama depan, tengah, maupun belakang. Bermakna perpaduan kilau cahaya, Fusena akan menjadi nama yang indah untuk diberikan kepada bayi laki-laki.

Fusena