Stretch marks memang merupakan salah satu efek samping yang sangat sulit untuk dihindari oleh para ibu hamil. Meski demikian, kamu tetap bisa menangani dan mencegah timbulnya stretch marks yang lebih parah pada masa kehamilanmu. Akan tetapi, jangan pernah berpikir bahwa stretch marks hanya muncul pada masa kehamilan dan akan menghilang setelah melahirkan. Faktanya, sehabis melahirkan, stretch marks akan tetap terlihat jelas pada kulitmu perutmu. And for you who want to get your smooth skin back, this is sure a bad condition for you!

Namun Beautynesian tidak perlu khawatir, sebab terdapat banyak produk yang dapat membantu meminimalisir tampilan stretch marks, termasuk bahan-bahan alami yang berfungsi seperti obat stretch marks setelah melahirkan. Meski demikian, perlu diingat dan dipahami bahwa bahan-bahan yang ini tidak akan seutuhnya menghilangkan stretch mark-mu, melainkan membuat kulit kamu menjadi lebih halus dan lembut seperti semula. Setelah penggunaan rutin setiap hari selama berbulan-bulan bahkan mungkin bertahun-tahun, stretch marks tersebut secara berangsur-angsur akan berubah menjadi garis-garis halus yang warnanya serupa dengan kulitmu. Yep, you’ll need much time to get rid of your stretch marks. Well, without any further do, let’s dig in!
 



Minyak Zaitun
 

Minyak zaitun mampu meningkatkan sirkulasi darah, melembabkan dan mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit. Oleh sebab itu, dengan memijat area kulit dimana stretch marks berada dapat membuat kulitmu menjadi lebih lembut, halus, serta mengurangi tampilan stretch marks.

Cara penggunaan minyak zaitun ini sangat mudah, kamu cukup menuangkan minyak ini ke telapak tanganmu kemudian pijatkan pada area kulit perutmu (atau area lainnya yang memiliki stretch marks) dengan gerakkan menggosok, bukan hanya menekan. Tinggalkan selama minimal 30 menit sehingga vitamin A, D, dan E yang terkandung dalam minyak zaitun dapat terserap oleh kulit, kemudian kamu bisa membersihkannya dengan mandi.

baca juga


Lidah Buaya

Lidah buaya mampu menyembuhkan dan menyegarkan kulitmu yang kering akibat keberadaan stretch marks. Tetapi, perlu diingat untuk menggunakan aloe vera yang berasal langsung dari daunnya, bukan produk lidah buaya kemasan yang banyak dijual di pasaran. Cara penggunaan lidah buaya ini sangat mudah, cukup dioleskan pada area stretch marks dan didiamkan selama 15 menit, kemudian dibilas dengan air hangat.



Shea Butter

Shea butter merupakan pelembab alami yang baik, yang dapat meningkatkan elastisitas kulit, menutrisi kulit dan mencegah kekeringan kulit sehingga dapat berfungsi untuk mengurangi tampilan stretch marks. Shea butter ini dapat kamu gunakan seperti cara menggunakan olive oil, yaitu dipijat dan digosok ke area kulit yang ber-stretch marks, kemudian ditinggalkan selama minimal 30 menit, sebelum dibersihkan. Karena manfaatnya yang sangat baik, shea butter digunakan sebagai salah satu bahan utama pada produk-produk pelembab kulit yang dijual di pasaran, seperti lotions dan krim.

baca juga


Lemon

Zat asam yang terkandung pada lemon mampu menyembuhkan dan mengurangi tampilan stretch marks sehingga membuat kulitmu kembali halus seperti sedia kala. Kamu cukup memeras lemon untuk mengambil airnya, kemudia mengulaskan air lemon tersebut pada area stretch marks. Tinggalkan selama 10 menit hingga air lemon tersebut dapat terserap seluruhnya oleh kulitmu. Terakhir, kamu hanya perlu membersihkannya dengan air hangat.



Madu
 

Madu mengandung zat antiseptik yang mampu mengurangi tampilan stretch marks pada kulitmu. Pertama-tama, oleskan madu pada kain tipis. Kemudian, letakkan kain tersebut pada stretch marks-mu dan diamkan sampai madu tersebut terserap seluruhnya oleh kulitmu dan menjadi mengering. Terakhir, cukup angkat kain tersebut dan bersihkan kulitmu dengan air hangat.

Good luck, ladies!