Macam-Macam Pengganti Lilin

Lilin merupakan salah satu pengganti lampu yang dapat membantu mencukupi kebutuhan pencahayaan manusia. Biasanya setiap mommies akan menyiapkan persediaan lilin sebagai antisipasi saat listrik padam. Tentu bukan hal yang tidak mungkin jika moms tiba-tiba lupa untuk membelinya, sehingga rumah pun turut padam. Nah moms, untuk mengatasi kehabisan tersebut, kamu bisa mencoba bahan dapur ini untuk menggantikan lilin agar rumahmu tetap bersinar moms.

Macam-Macam Pengganti Lilin

Mentega dan Tali Katun

Bahan dapur yang bernama mentega ini ternyata bisa digunakan sebagai bahan dasar pembuatan lilin alami, moms. Bagi kamu yang kehabisan lilin, kamu bisa memotong sebagian mentega dan menyiapkan sumbunya. 

Mentega dan Tali Katun

Bahan yang digunakan pun sangat mudah ditemukan. Moms hanya perlu mempersiapkan sepotong mentega padat dan tali katun yang cukup untuk menyambungkan pada mentega. Potong mentega padat berbentuk segi empat. Kemudian lubangi bagian atas mentega yang cukup untuk talinya. Selanjutnya masukkan tali ke dalam mentega tersebut. Selanjutnya olesi sedikit tali katun tersebut dengan mentega cair. Kemudian nyalkan. Maka api akan menyala seperti lilin dengan menggunakan mentega sebagai bahan bakarnya.

baca juga

Minyak Goreng dan Cotton Buds

Mungkin hal ini sudah jarang sekali di dengar. Dalam beberapa aktifitas yang berlaku, perpaduan minyak dan cotton buds sudah sangat jarang diaplikasikan oleh masyarakat kekinian. Nah moms, padahal minyak goreng dan cotton buds ini dapat dipadukan hingga menjadi seperti damar ublik. Caranya pun sangat mudah moms.

Minyak Goreng dan Cotton Buds

Siapkan piring, gelas atau mangkuk yang berbahan dasar keramik agar tidak terbakar. Selanjutnya tuangkan minyak pada wadah tersebut, kemudian masukkan cotton buds sebagai sumbunya. Selanjutnya letakkan cotton buds di ujung atau pinggir piring tersebut, bagian bawah menempel di minyak, lalu ujungnya letakkan bagian atas untuk dibakar. Selanjutnya kamu bisa menggunakannya sebagai lilin moms, dan bisa ditambahkan minyak di wadah tersebut jika mulai habis. Opsi selain cotton buds moms juga bisa menggunakan tali katun untuk penghubungnya.

Kulit Jeruk Sunkist

Siapa sangka? Kulit jeruk sunkist dapat digunakan sebagai lilin alami moms. Pastikan agar kulit jeruk yang kamu makan tidak terputus. Pertahankan bagian kepala jeruk masih berada di bagian tengah. Pisahkan antara daging dan kulit Jeruk perlahan agar serat daging jeruk tidak terpotong.  

Kulit Jeruk Sunkist

Selanjutnya tuangkan minyak zaitun ke dalam kulit jeruk tersebut. Serat yang mulanya di bawah, arahkan ke atas agar bisa dinyalakan. Untuk lilin alami model ini cenderung memiliki aroma yang menyegarkan karena berbahan jeruk.