Belimbing Wuluh

Tips pertama memperoleh kuku cantik tanpa meni pedi adalah dengan belimbing wuluh. Buah yang rasanya asam ini bisa dimanfaatkan untuk membersihkan permukaan kuku dan bagian sela-selanya secara maksimal. Selain itu belimbing wuluh juga bisa untuk menguatkan kuku sehingga tidak mudah patah atau mengelupas. Cara penggunaannya pun mudah, Moms cukup menggosokan potongan belimbing wuluh pada kuku yang mau dibersihkan selama beberapa menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

Belimbing Wuluh
source: https://www.tokopedia.com/

Bawang Putih

Cara yang kedua dengan menggunakan bawang putih. Bahan yang biasa digunakan untuk bumbu dapur ini bermanfaat untuk menguatkan kuku dan menjadikan kuku lebih sehat. Cara menggunakannya mudah. Parut bawang putih hingga halus, kemudian oleskan pada kuku, tunggu beberapa menit, setelah itu bilas dengan air dingin. Atau Moms juga bisa langsung menggosokkan bawang putih pada kuku.

Bawang Putih
source: http://lombokita.com/
baca juga

Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga bisa dimanfaatkan untuk merawat dan menyehatkan kuku. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis tersebut dipercaya bisa mencerahkan kuku dan menghindarkannya dari kekusaman. Cara penggunaanya pun mudah, campurkan perasan jeruk nipis ke dalam setengah gelas air hangat, rendam kuku selama 10 menit, kemudian keringkan kuku menggunakan lap bersih.

Jeruk Nipis
source: https://womantalk.com/

Lidah Buaya

Tidak hanya bisa menebalkan rambut, tapi ternyata lidah buaya juga bisa digunakan untuk mempercantik kuku, lho. Vitamin yang terkandung dalam lidah buaya ini bisa digunakan untuk mengkilapkan kuku. Cara menggunakannya mudah, ambil gel lidah buaya tersebut untuk menggosok permukaan kuku. Lakukan perawatan ini secara rutin selama seminggu dan Moms akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Lidah Buaya
source: https://www.idntimes.com/

Nah Moms, itu tadi 4 tips dapatkan kuku cantik tanpa meni pedi. Ternyata cantik nggak harus mahal kan, Moms? Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat mencoba, Moms.