Minyak Zaitun dan Gula Pasir

Ramuan alami yang pertama adalah minyak zaitun dan gula pasir. Ramuan ini cocok dengan segala jenis kulit, Moms. Jadi Mommies tidak perlu memikirkan kulit wajah Moms termasuk jenis kulit apa. Minyak zaitun bermanfaat untuk melembapkan kulit, sementara gula pasir ampuh menghilangkan sel kulit mati. Moms juga bisa menggunakan masker ini untuk melembabkan bibir.

Minyak Zaitun dan Gula Pasir
source: https://caramemutihkanwajah321.blogspot.com/

Cara penggunaanya mudah, campur minyak zaitun, gula pasir, dan sedikit perasan air lemon. Lalu usapkan secara merata pada wajah sambil dipijit. Kemudian bilas dan keringkan.

Oatmeal, Madu, Yogurt

Tekstur kasar dan kandungan saponin yang dimiliki oatmeal baik sekali untuk mengelupas sel-sel kulit mati pada segala jenis kulit wajah. Tidak hanya itu, kandungan vitamin, mineral, dan protein dalam oatmeal juga baik untuk kulit dan melembabkannya.

Oatmeal, Madu, Yogurt
source: https://terapikesehatan.com/

Untuk melakukan perawatan ini, Moms cukup mencampur 2 sendok makan oatmeal instan, 2 sendok makan plain yogurt, dan 1 sendok makan madu ke dalam mangkuk. Kemudian oleskan pada wajah dan pijat perlahan dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

baca juga

Kopi

Ramuan alami yang ketiga adalah masker kopi. Kopi nggak cuma bisa untuk menahan kantuk, Moms. Tapi ternyata bisa juga untuk membantu menghilangkan kulit mati, juga dapat merangsang produksi sel kulit baru. Tidak hanya itu, kopi bubuk mengandung flavonol dapat membantu memperbaiki tekstur kulit dan menjaga kulit bercahaya.

Cara membuatnya, campurkan 3 sendok makan bubuk kopi, 1 sendok makan minyak zaitun, 1 sendok makan madu, dan 1 sendok makan gula halus. Ratakan lalu pijat masker pada wajah dengan gerakan melingkar yang lembut. Kemudian diamkan selama 5 hingga 10 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

Kopi
source: https://maskerkopijerawat.blogspot.com/

Bagaimana? Mudah kan, Moms? Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan perawatan ini secara rutin ya, Moms. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat mencoba, Moms.