Makanan yang dapat membantu mengurangi kebiasaan mengompol anak

1. Pisang
Buah pisang biasanya selalu menjadi favorit si kecil ya, Moms. Karena rasanya yang lezat dan teksturnya yang lembut sehingga mudah dikunyah dan ditelan si kecil. Nah, selain lezat ternyata pisang memiliki fungsi mengurangi kebiasaan mengompol anak.

Pisang mengandung vitamin C, magnesium, protein, dan potasium yang baik untuk kesehatan anak. Kandungan ini bisa membantu menghilangkan kebiasaan buang air kecil anak di tempat tidur.

Kurangi Kebiasaan Anak Mengompol dengan 5 Makanan Ini
source: https://aladokter.com/kandungan-buah-pisang-yang-mencengangkan/?amp

2. Madu
Selain baik untuk kesehatan si kecil, ternyata madu juga salah satu makanan yang bisa membantu mengurangi kebiasaan si kecil mengompol lho, Moms. Madu mengandung banyak antioksidan, zat besi, dan flavonoid. Kandungan ini bisa mengatasi kebiasaan ngompol anak. Coba Moms campur susu dan madu dan berikan sesaat sebelum si kecil tidur.

3. Kayu manis
Selanjutnya datang dari jenis rempah yang cukup terkenal di Indonesia, yaitu kayu manis. Kayu manis kaya akan kandungan antioksidan yang menyehatkan tubuh. Jika si kecil tidak terlalu suka dengan rasanya, Moms bisa mencampurkannya pada makanan pencuci mulut atau bahan makanan lainnya.

Kurangi Kebiasaan Anak Mengompol dengan 5 Makanan Ini
source: https://m.liputan6.com/lifestyle/read/3611334/memiliki-segudang-manfaat-ini-cara-tepat-memilih-kayu-manis

4. Kismis
Kismis mengandung banyak vitamin B, antioksidan dan serat. Camilan yang terasa enak ini juga kaya akan nutrisi yang menyehatkan. Jika si kecil kerap mengkonsumsinya sebelum tidur, maka mereka pun tidak akan mudah mengompol.

baca juga

5. Wijen dan seledri
Siapa sangka wijen dan seledri yang biasa kita gunakan sebagai campuran masakan juga dapat mengurangi kebiasaan mengompol si kecil? Warga India percaya, campuran wijen hitam dan bubuk biji seledri yang dicampurkan dalam secangkir susu bisa menghangatkan tubuh di malam hari sehingga mengurangi intensitas buang air kecil. Wah, bisa dicoba nih, Moms!

Kurangi Kebiasaan Anak Mengompol dengan 5 Makanan Ini

Berikut tadi makanan-makanan yang dapat mengurngi kebiasaan mengompol si kecil. Yang perlu dipahami, jangan langsung memarahi anak jika mereka mengompol karena belum tentu hal ini adalah kesalahan mereka. Lebih baik beri solusi agar mereka tidak mudah mengompol lagi, termasuk dengan memberikan makanan-makanan ini.