Pengasuh Mencampur Susu Bayi dengan Obat Orang Dewasa

Belakangan ini, kalangan ibu-ibu muda dihebohkan dengan kisah Vierza Belinna (23) yang menjadi viral di media sosial. Pasalnya, ia mengalami peristiwa yang membuat netizen geram, khususnya para ibu-ibu muda yang memiliki bayi dan balita. Dilansir dari unggahan Vierza di Instagram pribadinya, pengasuh anaknya yang dipercaya untuk menjaga dan mengurus buah hatinya ternyata membahayakan nyawa anak keduanya yang masih berusia 4 bulan bernama Great.

Viral Bayi Diberi Campuran Susu dan Obat Dewasa, Para Ibu Bekerja Waspadai Hal Ini
source: https://www.msn.com/

Berdasarkan postingan yang diunggah Vierza, sang pengasuh secara sengaja mencampurkan cetirizine yaitu obat anti-alergi orang dewasa ke dalam susu Great. Tujuannya adalah agar Great bisa tidur pulas dalam waktu yang lama dan tidak rewel. Saat mengetahuinya, Vierza pun menjadi sangat marah dengan apa yang sudah dilakukan sang pengasuh pada anaknya. 


Tetap Waspada pada Pengasuh Anak

Penting bagi para orangtua, khususnya yang mempercayakan buah hatinya untuk diurus dan dirawat oleh pengasuh, untuk mewaspadai dan memantau terus perilaku sang pengasuh. Perhatikan juga bagaimana pola dan tingkah anak yang mungkin berubah saat diasuh olehnya. Dalam kasusnya, Vierza mengatakan bahwa ia memang sempat heran melihat bagaimana anak-anaknya selalu tertidur pulas setiap ia pulang bekerja. Tak disangka, mereka sudah diberikan obat yang membuatnya mengantuk dan tidur lebih nyenyak.

Viral Bayi Diberi Campuran Susu dan Obat Dewasa, Para Ibu Bekerja Waspadai Hal Ini
source: https://www.grid.id/
baca juga


Jangan Sepelekan Ketidakjujuran

Selain itu, Vierza juga mengatakan dalam Instagram Story-nya bahwa ia sudah mengamati tingkah tidak jujur sang pengasuh. Ini terlihat dari bagaimana ia selalu membawa pulang makanan-makanan yang ada di rumahnya tanpa izin. Meskipun begitu, Vierza masih memaklumi dan tidak memperpanjang. Siapa sangka, itu ternyata dapat menjadi pertanda bahwa sang pengasuh memang bukanlah orang yang jujur.

Viral Bayi Diberi Campuran Susu dan Obat Dewasa, Para Ibu Bekerja Waspadai Hal Ini
source: https://www.orami.co.id/

Sebagai seorang ibu, penting bagi Mommy untuk benar-benar memperhatikan keselamatan anak, khususnya saat ia dirawat dan diurus oleh orang lain. Kalau pun terpaksa menggunakan pengasuh, setidaknya mintalah sang nenek atau kerabat lain untuk membantu mengawasi bagaimana pengasuh yang Mommy pekerjakan mengurus si kecil.