Teh Chamomile

Pilihan teh herbal yang pertama adalah Teh Chamomile. Chamomile memiliki sifat antiradang yang bisa membantu meredakan kejang otot pada gangguan usus. Tidak hanya itu, Moms, teh herbal chamomile ini juga bisa membantu mengendurkan otot perut, menenangkan perut, menghilangkaan kembung, dan mengurangi iritasi usus. Jadi untuk Moms yang terkena IBS, tak ada salahnya mencoba teh herbal yang satu ini. Dimana Moms bisa mendapatkan teh chamomile? Nggak susah, kok. Moms bisa membelinya di toko-toko atau supermarket terdekat. Teh ini dijual dalam bentuk kemasan yang bisa langsung disedu dengan air panas.

Teh Chamomile
source: https://food.detik.com

Teh Kunyit

Sudah pernah mendengar tentang teh kunyit? Tahukah Moms bahwa ekstrak kunyit bahwa kunyit ternyata dapat membantu mengurangi sakit perut. Kandungan antiradang dan antioksidan pada kunyit juga dapat membantu meringankan gejala IBS. Teh kunyit pun banyak dijual di pasaran, Moms. Tapi jika Moms mau membuatnya sendiri, Moms bisa menggunakan bubuk kunyit atau sepotong kunyit segar yang dihancurkan. Campurkan dengan serai atau kayu manis untuk menambah rasa dan aroma.

Teh Kunyit
source: https://wow.tribunnews.com/
baca juga

Teh Jahe

Jahe dipercaya mampu membantu mengurangi peradangan, membuat lapisan otot perut menjadi lebih kuat, dan melancarkan gerakan usus. Moms bisa mengonsumsi teh jahe siap minum atau buat sendiri ramuannya di rumah. Jangan lupa untuk memilih jahe segar, kemudian padukan dengan kunyit atau madu agar rasa dan khasiatnya menjadi berlipat ganda.

Teh Jahe
source: https://health.detik.com/

Teh Peppermint

Teh dengan campuran daun mint ini dapat membantu meredakan sakit perut, dan mengurangi kembung. Bahkan, beberapa penelitian juga telah menunjukkan kemanjuran minyak peppermint dalam mengatasi gejala IBS. Cara membuatnya mudah, Moms hanya perlu menyeduh teh peppermint yang telah jadi dengan secangkir air panas. Selain itu, Moms juga bisa membuatnya dari minyak esensial peppermint ke dalam secangkir teh atau air putih panas. Mudah, kan?

Teh Peppermint
source: https://kissparry.com/

Nah Moms, itu tadi 4 pilihan teh herbal yang berkhasiat mengatasi gejala IBS. Selamat mencoba Mommies.