Sering kali moms kecewa dengan produk perawatan kulit. Lantaran tak kunjung memberi dampak yang positif pada kulit moms. Bahkan terkadang justru mendatangkan hal-halyang lebih buruk karena tidak cocok. Lupakan skincare. Banyak cara untuk wujudkan kulit cantik Anda hanya dengan komitmen. Dalam hal ini adalah komitmen untuk melakukan meditasi. Memiliki segudang manfaat mulai dari menciptakan rasa damai dalam pikiran hingga membantu proses detoksifikasi dalam tubuh. Meditasi juga dapat menyelesaikan segala permasalah kulit moms. Berikut manfaat meditasi untuk kecantikan kulit.

1. Mengurangi Stres

Banyak masalah membuta moms stres. Tak hanya membuat pikiran sulit berpikir jernih stres berdampak buruk bagi tubuh moms. Mulai dari mudahnya penyakit bersarang pada tubuh hingga munculnya persoalan kulit seperti kerutan, dan jerawat. Untuk mengatasi hal ini meditasi menjadi salah satu solusi moms. Apabila dilakukan secara rutin, meditasi mampu menciptakan relaksasi yang mendalam dan membuat pikiran tenang.

Selama bermeditasi moms memusatkan perhatian pada pikiran yang berkecamuk dalam otak. Moms pun mulai memilah mana hal yang hanya membuat cemas, dan mana yang menjadi sumber stres. Kemampuan ini membuat moms bisa tahu hal yang perlu diprioritaskan dan tidak. Ini tentu membuat Anda lebih lega dan tenang. Ketika terdapat kejelasan tentu moms secara berangsur mampu mengendalikan stres yang timbul. Dengan begitu penyebab kulit rusak bisa dikendalikan.

baca juga

2. Mencegah Timbulnya Jerawat

Jerawat selalu menjadi masalah yang serius bagi kaum wanita. Bintik merah di wajah timbul disebabkan oleh produksi minyak yang berlebih. Hal ini dapat disebabkan moms tak mampu mengendalikan rasa cemas yang terus berkecamuk di kepala Anda. Untuk mengatasinya coba singkirkan semua skincare milik Anda dan mulai beralih pada yang alami, yakni dengan cara bermeditasi.

Mampu membuat mom lebih rileks, meditasi juga dapat menghilangkan masalah kulit seperti jerawat. Berikut cara bermeditasi untuk usir jerawat selamanya:

  • Mulailah dengan mengambil nafas dalam. Lakukan dengan konsentrasi penuh dan dengarkan tubuh Anda. Fokus pada pernapasan yang dilakukan dengan menghirup melalui hidung dan mengeluarkan juga lewat hidung. Fokuskan kembali pada pernasapan moms saat pikiran mulai mengembara.
  • Cobalah rasakan seluruh keberadaan tubuh Anda, sambil terus bernafas secara mendalam. Rasakan satu per satu anggota tubuh, dan terkahir fokuskan pada wajah Anda yang berjerawat. Rasakan nyeri yang moms rasakan karena jerawat.
  • Rangkai kalimat positif sesuai dengan tujuan moms dalam bermeditasi. Kalimat-kalimat ini bisa menjadi penggiring isi kepala selama meditasi berlangsung. Jangan lupa selipkan kata-kata agar jerawat hilang. Tambahkan kalimat lainnya yang berisi harapan seperti apa harusnya kondisi kulit moms, selain tanpa jerawat.
  • Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal. Setidaknya sekitar 10 menit setiap kali bermeditasi.

3. Buat Kulit Lebih Bersinar

Bermeditasi beberapa menit setiap hari berkhasiat mendatangan energi positif pada tubuh moms. Energi tersebut menciptakan rasa menenangkan. Bermeditasi juga membantu memperbaiki jaringan dan sel-sel tubuh. Sehingga kulit moms tampak segar dan bersinar. Bukan tanpa sebab manfaat tersebut dirasakan bagi Anda yang gemar bermeditasi. Mengambil nafas dalam dan mengeluarkan secara perlahan dapat menambah oksigen pada kulit. Peningkatan oksigen ini meremajakan kulit Anda, menyeimbangkan tubuh dan pikiran moms.

3. Buat Kulit Lebih Bersinar
baca juga

4. Kurangi Tanda-Tanda Penuaan

Seringkali moms tak menyadari bahwa rahasia kulit cantik bukan hanya didapatkan dari teknologi di dunia kedokteran. Tanpa harus menyiapkan mental menahan sakit, kulit tampak awet muda juga moms dapatkan. Salah satu keuntungan bagi moms yang memiliki rutinitas bermeditasi adalah kulit wajah bebas kerutan. Bermeditasi mengurangi keriput dan memperlambat proses penuaan dari dalam ke luar.

Meditasi juga menurunkan tekanan darah dan nyeri yang berkaitan dengan ketegangan seperti sakit kepala, bisul, insomnia, nyeri otot dan masalah persendian. Terbebas dari semua rasa sakit tersebut tentu membuat Anda merasa lebih muda. Baik secara fisik maupun penampilan.

5. Miliki Koneksi Baik dengan Kulit Anda

Saat bermeditasi moms diharuskan untuk memusatkan pikiran pada setiap anggota tubuh. Hal ini bisa juga digunakan untuk membuat kulit moms lebih sehat. Saat bermeditasi cobalah menciptakan koneksi dengan kulit moms. Beri waktu pada diri dan pikiran moms untuk memperhatikan area kulit. Cara ini bisa mewujudkan impian moms untuk memiliki kulit cantik.

Jika awet muda yang moms inginkan, proses ini bisa memperlambat proses-proses penuaan yang terjadi. Sebaliknya jika kulit kering, jerawat dan minyak yang sudah terlanjur timbul, tentu akan berkurang dan menghilang. Sebagai gantinya kelembapan pada kulit akan moms rasakan.