Kumis Pada Wanita

Mommies, ternyata tidak cuma pria yang memiliki rambut halus di atas bibir. Wanita juga kadang memilikinya lho moms. Namun perbedaannya kumis yang dimiliki wanita cenderung lebih halus daripada pria. Meski demikian, tumbuhnya kumis seringkali membuat kita kurang percaya diri ketika berkumpul dengan teman-teman. Nah moms berikut beberapa tips aman bagi kalian yang ingin membersihkan kumis yang mengganggu. Simak baik-baik ya moms!

Kumis Pada Wanita

Menggunakan Alat Cukur

Menggunakan alat cukur untuk membersihkan kumis ternyata juga bisa dilakukan untuk kamu moms. Cara ini memang terlihat lebih mudah untuk dilakukan. Dalam penggunaannya moms bisa menggunakan alat mencukur yang biasa atau alat cukur listrik, tergantung dengan kesukaanmu moms.

Menggunakan Alat Cukur

Adapun cara membersihkan kumis tersebut moms harus membasahi dulu area tumbuhnya kumis. Moms bisa menggunakan sabun atau krim cukur. Tentunya jangan lupa untuk membersihkan alat yang akan kamu gunakan moms. Hal ini sangat berpengaruh dengan kesehatan kulitmu. Setelah memastikan alat cukur bersih dan tajam, moms bisa memulai dengan mencukur kumis searah dengan tumbuhnya rambut tersebut.

Hindari mencukur dengan menggosok agar tidak terjadi iritasi moms. Lakukan hal tersebut sampai bersih dan jangan lupa menarik bibir agar kulit mengencang. Karena hal tersebut mempengaruhi kebersihan dan hasilnya moms.

baca juga

Mengoles dengan Hair Krim Removal

Sudah banyak sekali krim removal yang beredar secara umum. Biasanya krim tersebut aman untuk kulit atau area yang sensitif seperti wajah. Namun untuk memastikan lebih akurat moms perlu mencoba mengoleskan krim tersebut pada bagian lain untuk menguji kecocokannya dengan kulit kita. Setelah cocok dan aman moms bisa melanjutkan pembersihan kumis tersebut.

Mengoles dengan Hair Krim Removal

Adapun cara menggunakannya, moms hanya perlu mengoleskan krim tersebut pada area tumbuhnya kumis. Tunggu beberapa menit, maka rambut kumis akan mudah rontok dan bersih. Namun sayangnya metode ini tidak sampai ke akar, sehingga kemungkinan tumbuhnya kumis bisa lebih cepat daripada metode awal. Jadi lakukan dengan baik dan teratur ya moms!

Elektrolisis

Pada wanita, cara ini biasanya dilakukan dengan menggunakan arus listrik. Caranya dengan menempatkan jarum kecil di folikel rambut untuk menghancurkan akar rambut dengan bantuan arus listrik. Elektrolisis sangat cocok digunakan untuk kamu yang ingin menghilangkan rambut secara permanen moms. Dan tentunya akan lama tumbuh dan bahkan tidak akan tumbuh lagi.

Elektrolisis

Penggunaan metode ini cocok untuk bagian yang rambut atau bulunya sedikit, sehingga dapat terlihat hasilnya dengan cepat. Namun jika moms ingin menghilangkan rambut pada kumis tersebut, kamu harus mengulang beberapa kali proses ini hingga bersih dan tidak tumbuh lagi.

baca juga

Mencabut Dengan Pinset

Cara menghilangkan kumis selanjutnya adalah dengan menggunakan metode manual. Yakni menggunakan pinset untuk mencabut rambut kumis kamu moms. Pinset adalah alat pencabut bulu atau rambut halus yang tidak terjangkau oleh pisau cukur. Metode ini dapat membantu agar tidak cepat tumbuh lagi, karena pencabutan biasanya hingga akar rambut. Sehingga moms jangan khawatir untuk buru-buru mencukurnya lagi moms.

Mencabut Dengan Pinset

Cara melakukannya pun mudah moms. Pastikan kumis dan kulitmu bersih dari apapun. Selanjutnya ikuti beberapa tahap berikut: 

  1. Tahan kulit dengan menarik bibir atas ke arah bawah
  2. Jepit rambut dengan pinset dan tarik searah tumbuhnya rambut
  3. Bilas area kulit yang rambutnya dicabuti dengan air dingin

Laser Hair Removal

Sesuai dengan perkembangan zaman, cara ini merupakan cara efektif untuk membersihkan kumis kamu moms. Metode ini bukan untuk mencegah rambut kumis untuk tidak tumbuh, hanya saja pertumbuhan kumis setelah pencukurannya berlangsung lebih lama, beberapa bulan dari pembersihan awal.

Laser Hair Removal

Selama prosedur penggunaan ini, dokter akan menggunakan cahaya laser yang terkonsentrasi pada rambut untuk menghancurkan rambut. Namun sayangnya metode ini cukup membutuhkan banyak uang moms. Selamat mencoba!