9 Tips Aman Mencegah Anak Kecelakaan Saat di Kamar Mandi
Pemilihan keramik kamar mandi
Usahakan memilih lantai keramik kamar mandi yang tidak licin sehingga dapat mencegah anak mudah terpeleset. Selain itu, hindari adanya sudut-sudut lancip di kamar mandi, untuk mengurangi potensi cidera yang lebih serius

Pemilihan keset yang tepat
Jika moms menempatkan keset di depan pintu kamar mandi, pilihlah keset yang dapat melekat di lantai, dan mampu menyerap air dengan baik sehingga anak tidak akan terpeleset saat menginjaknya apalagi ketika anak tiba-tiba berlarian.

Sticker anti licin
Bagi kamar mandi yang memiliki bathup, gunakan sticker anti licin di bawahnya. Hal ini berguna untuk mengurangi resiko tergenlincir saat di kamar mandi.

Sediakan lampu darurat
Penggunaan lampu darurat di kamar mandi bertujuan untuk memberikan penerangan dan tetap dapat melihat dengan jelas bahkan saat listrik padam. Sebab tak jarang listrik padam saat berada di kamar mandi, moms.

Selalu mengawasi anak di kamar mandi
Sebisa mungkin, orang tua tidak meninggalkan anak di dalam kamar mandi sendiri, apalagi untuk waktu yang lama. Meskipun kamar mandi terlihat cukup aman, anak-anak tetap memerlukan pengawasan dari orang tua, untuk menghindari adanya potensi terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.
9 Tips Aman Mencegah Anak Kecelakaan Saat di Kamar Mandi
Tempatkan peralatan elektronik seaman mungkin
Pastikan meletakkan peralatan elektronik, seperti alat cukur, hairdryer, atau lainnya pada tempat yang aman dari jangkauan anak-anak. Karena air merupakan penghantar listrik yang baik loh moms. Perlatan elektronik yang terkena air dapat menyebabkan sengatan berbahaya.

Bahkan, walaupun peralatan elektronik dalam keadaaan kering, namun masih dapat menimbulkan bahaya jika memegangnya dengan tangan basah. Jika terdapat colokan listrik atau stop kontak di dalam kamar mandi, sebaiknya berikan penutup untuk menghindarkan anak dari memainkannya.

Perhatikan suhu air
Biasanya orang tua sering memandikan anak dengan air hangat supaya anak tidak merasa kedinginan, terlebih lagi jika cuaca sangat dingin. Namun moms tidak boleh lupa untuk memeriksa suhu air agar tidak terlalu panas untuk anak.

Berikan mainan yang aman untuk anak
Karena anak suka bermain di kamar mandi, berikan mainan yang aman untuknya agar ia tidak berulah dan bergerak kesana kemari saat di dalam kamar mandi

Rajin membersihkan kamar mandi
Sikat dan bersihkan kamar mandi secara teratur, agar lantai dan dinding kamar mandi bersih dan tidak licin. Jadi, moms dapat meminimalisir risiko anak-anak terpeleset di dalam kamar mandi

 
Kecelakaan di kamar mandi tidak bisa dipandang remeh ya moms. Banyak kasus kecelakaan di kamar mandi yang mengakibatkan cidera serius. Jadi tetap waspada dan selalu awasi anak-anak saat di kamar mandi.