Perbanyak Minum Air

Selama masa kehamilan, disarankan Mommies mengonsumsi lebih banyak air setiap harinya. Karena minum 8 hingga 10 gelas air per hari dapat membantu meningkatkan volume air ketuban dan menghindarkan Moms dari dehidrasi. Jadi selalu sedia air minum dimana saja, ya. Jangan lupa membawa botol minum yang berisi air putih di tas saat Moms bepergian.

Perbanyak Minum Air
source: https://www.haibunda.com/

Mengonsumsi Kacang Hijau

Cara kedua meningkatkan volume air ketuban adalah dengan mengonsumsi kacang hijau. Tahukah, Moms? Kandungan protein di dalam kacang hijau ternyata sangat baik untuk kesehatan dan perkembangan janin. Selain itu, mengonsumsi kacang hijau selama hamil dapat mencegah air ketuban menjadi keruh. Jadi, yuk Moms mulai konsumsi kacang hijau dari sekarang!

Mengonsumsi Kacang Hijau
source: https://www.islampos.com/
baca juga

Minum Air Kelapa Muda

Kalau cara yang satu ini tentu bukan rahasia lagi ya, Moms. Air kelapa muda memang sangat bermanfaat untuk ibu hamil, karena mengandung elektrolit yang berguna untuk mencegah dehidrasi selama kehamilan. Tidak hanya itu, Moms, air kelapa muda juga berkhasiat untuk menjernihkan air ketuban, sehingga kualitas cairan ketuban akan tetap terjaga sampai si kecil lahir.

Minum Air Kelapa Muda
source: https://health.detik.com/

Mengonsumsi Buah

Mengonsumsi buah-buahan yang dimaksud adalah buah-buahan yang mengandung banyak air. Kandungan vitamin dan mineral yang ada dalam buah-buahan dapat memenuhi kebutuhan nutrisi ibu dan bayi di dalam kandungan. Tidak hanya itu, buah yang mengandung banyak air dapat memberikan efek baik terhadap kualitas dan kuantitas ketuban. Jadi yuk Moms, perbanyak sayuran dan buah seperti mentimun, selada, seledri, lobak, paprika hijau, bayam, brokoli, semangka, tomat, belimbing, stroberi, jeruk bali, dan melon.

Mengonsumsi Buah
source: https://www.alodokter.com/
baca juga

Berolahraga Ringan

Olahraga juga penting lho Moms selama kehamilan. Luangkan waktu sekitar 30 menit untuk melakukan olahraga ringan seperti berjalan kaki, berenang, yoga atau pilates. Ternyata olahraga ringan dapat melancarkan aliran darah ke rahim dan plasenta. Jika aliran darah ke rahim dan plasenta lancar, maka indeks cairan ketuban diperkirakan juga akan meningkat.

Berolahraga Ringan
source: https://www.liputan6.com/

Nah Moms, itu tadi 5 cara meningkatkan volume air ketuban. Semoga informasi ini bermanfaat ya, Moms.