Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kecantikan

Siapa sangka belimbing wuluh atau belimbing sayur yang biasa dijadikan bahan dapur ini memiliki manfaat untuk kecantikan? Tentunya hal ini sangat menguntungkan ya, moms. Pasalnya selain mudah di dapat, belimbing wuluh juga aman jika digunakan untuk perawatan kulit. Karena mengandung bahan alami dan tentunya meminimalisir efek samping bahan kimia untuk kulitmu.

Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kecantikan

Manfaat belimbing wuluh yang sangat jarang diketahui sebagai perawatan kecantikan ini dapat mencerahkan kulit, menghilangkan noda hitam, mengencangkan kulit dan bahkan mengatasi jerawat yang membandel. Yuk simak penjelasannya ya moms!

Mencerahkan Wajah

Banyak sekali akhir-akhir ini muncul skincare atau masker pencerah wajah dengan ekstrak bahan-bahan alami. Nah moms, salah satu bahan alami yang mampu untuk membantu mencerahkan kulitmu adalah ekstrak belimbing wuluh. Kandungan belimbing wuluh dapat mengangkat sel kulit mati sehingga wajah terlihat lebih cerah dari sebelumnya. 

Mencerahkan Wajah

Adapun cara membuat masker belimbing wuluh untuk mencerahkan wajah adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan 10 biji buah belimbing wuluh yang masih segar. kemudian cuci bersih dan lumatkan, bisa dengan cara di tumbuk atau menggunakan blender. 
  2. Setelah halus, campurkan dengan sedikit air hangat secukupnya, namun jangan sampai terlalu encer, 
  3. kemudian aplikasikan pada wajah sebagai masker dan diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan mencuci wajah.
  4. Moms bisa menambahkan sedikit madu jika di perlukan. Madu dapat meredam efek sensitivitas dari kulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara rutin sebanyak 2-3 kali dalam seminggu. Waktu terbaik adalah sebelum tidur di malam hari moms.
baca juga

Menghilangkan Noda Hitam

Kehadiran jerawat sangat mengganggu apalagi jika sudah menyisakan noda hitam bekas jerawat. Hal ini dapat mengganggu penampilan terbaikmu moms. Nah salah satu cara untuk menghilangkannya adalah dengan menggunakan toner belimbing wuluh. Selain bahan aman moms juga akan mendapatkan hasil alami yang menyenangkan.

Menghilangkan Noda Hitam

Adapun cara membuat toner belimbing wuluh adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan buah belimbing yang masih segar kurang lebih sebanyak 10 buah
  2. Setelah itu cuci buah hingga benar benar bersih. 
  3. Haluskan buah belimbing tersebut, bisa di tumbuk atau di blender.
  4.  Setelah buah belimbing halus, peras untuk memperoleh sari atau air dari belimbing. 
  5. Dan air itulah yang akan moms gunakan sebagai toner pada wajah 
  6. Terapkan toner tersebut pada wajah secara merata. Tunggu hingga 10-15 menit kemudian bersihkan wajah dengan menggunankan air hingga bersih. Lakukan secara rutin setiap hari dan rasakan perbedaannya moms

Mengencangkan Kulit

Manfaat lain dari belimbing wuluh adalah untuk mengencangkan kulit. Semakin bertambah usia, elastisitas kulit pasti akan berubah moms. Semakin berkurang tiap harinya, tentu akan mempengaruhi penampilan kamu bukan? Nah belimbing wuluh mampu membantumu untuk mencegah kulit kendur moms. 

Cara membuatnya juga sangat mudah. Sebagaimana pembuatan untuk masker sebelumnya. Moms hanya perlu mengaplikasikannya pada wajah secara rutin agar lebih optimal.

baca juga

Mengatasi Jerawat

Jerawat yang membandel seringkali membuat penampilan kita kurang maksimal. Bahkan cenderung mengakibatkan kurang percaya diri bukan? Nah moms kamu bisa cobain masker belimbing wuluh untuk mengatasi masalah jerawatmu yang membandel. Tentunya dengan harga murah dan aman moms.

Cara pembuatannya pun sama dengan masker sebelumnya. Lakukan secara rutin agar jerawatmu segera lenyap. Kamu pun bisa tampil cantik secara maksimal.

Mengatasi Jerawat