Minuman populer bernama bubble tea berasal dari Taiwan. Selain dikenal karena rasa manisnya, minuman ini memiliki beraneka macam rasa yang tidak membosankan sehingga siapapun khususnya anak muda sangat tertarik untuk mencicipinya. Rasa manis dengan tambahan topping bubble atau biasa dikenal boba berbentuk bulat yang terbuat dari tepung tapioca ini lah yang makin menambah nikmat minuman bubble tea.

Meski banyak yang menyukainya, bubble tea memiliki pengaruh yang tidak baik bagi kesehatan dan memicu berbagai penyakit. Apa saja sih bahaya dari meminum bubble tea? Simak yuk moms penjelasan di bawah ini.

Risiko Terkena Penyakit Jantung dan Asam Urat

Minuman bubble tea yang memiliki rasa manis tentu mengandung kadar gula yakni fruktosa serta kalori yang tinggi. Hal tersebut yang bisa menyebabkan seseorang lebih mudah terkena penyakit jantung serta asam urat karena terlalu sering mengonsumsi minuman yang tinggi kadar gulanya.

Risiko Terkena Penyakit Jantung dan Asam Urat
baca juga

Terkena Obesitas

Tidak hanya bisa menimbulkan penyakit asam urat ataupun jantung, mengonsumsi minuman bubble tea dengan kandungan gula yang tinggi bisa menyebabkan obesitas maupun terkena penyakit diabetes. Moms ataupun anak moms harus mengurangi konsumsi minuman bubble tea karena kandungan gulanya melebihi batas kebutuhan gula per hari yakni lebih dari 50%. Seperti yang moms ketahui, bubble tea memiliki topping khusus yang bernama bubble atau boba yang terbuat dari tepung tapioka. Sehingga kalori yang terkandung di dalamnya sangat banyak, dan menyebabkan berat badan naik.

Terkena Obesitas

Meningkatkan Kolesterol Jahat

Selain kadar gula dan kalori yang tinggi, bubble tea juga mengandung lemak trans yang tidak baik untuk kesehatan karena dapat meningkatkan kolsterol jahat, ditambah lagi dapat menurunkan daya ingat seseorang, memicu penyakit stroke maupun jantung.

Meningkatkan Kolesterol Jahat
baca juga

Menyebabkan Sembelit

Boba juga terbuat dari tepung pati yang sulit dicerna oleh sistem pencernaan, sehingga menyebabkan masalah sembelit. Penyakit atau kuman jadi lebih mudah bersarang di dalam tubuh jika pencernaan terganggu. Bahkan sembelit karena sering minum bubble tea bisa terjadi selama berhari-hari yang hingga menyebabkan sulitnya mengonsumsi makanan lain.

Menyebabkan Sembelit