Perawatan kulit badan dan wajah yang biasa kamu gunakan tentunya belum tentu bisa kamu aplikasikan selama masa kehamilan dan menyusui, Moms. Seperti yang kamu ketahui, bahan-bahan kosmetik banyak yang mengandung bahan kimia yang bisa berbahaya untuk si buah hati jika tetap kamu gunakan saat sedang hamil dan menyusui.

Walaupun cuma dipakai di kulit bagian luar saja, tapi bahan-bahan yang terkandung dalam skin care yang kamu gunakan bisa masuk dan terserap ke bagian dalam tubuh melalui alirah darah, dan hal ini bisa membahayakan calon bayi dan anak kamu yang sedang dalam masa ASI eksklusif. Bahan-bahan yang berpotensi berbahaya salah satunya adalah skin care dan kosmetik yang mengandung Retinoid atau semua jenis vitamin A, Tetracycline, asam salisilat dan benzoyl peroxides.

Nah, supaya kamu tidak bingung lagi ketika memilih skin care yang aman untuk ibu hamil dan menyusui, Mommynesia sudah merangkum apa saja skin care yang bisa digunakan untuk para Mommies.
 

Bio-Oil 


Tidak hanya membantu mengurangi bekas stretchmark, Bio Oil juga dipercaya dapat memberikan kelembapan dan memberikan elastisitas pada kulitmu yang cenderung kering saat hamil dan menyusi, Moms. Produk ini bisa digunakan hampir untuk semua jenis kulit dan aman digunakan selama masa kehamilan dan sesudah melahirkan (post-partum).
 
source: http://www.ulta.com/


 

baca juga


EOS Lipbalm


Hindari bibir kering selama masa kehamilan dengan penggunaan pelembap bibir yang mengandung bahan alami dan organik. EOS lip balm sangat cocok digunakan untuk ibu hamil karena gluten-free, paraben free, petrolatum-free dan phthalate-free dengan kandungan shea butter dan jojoba oils yang bisa memberikan kelembapan untuk bibir. 
 

source: https://evolutionofsmooth.com/


 


Palmer Massage Lotion


Brand ini memang dikenal sebagai brand yang aman untuk digunakan ibu hamil. Salah satu produk terlarisnya adalah Palmer Cocoa Butter Massage Lotion yang mengandung formula hypoallergenic, paraben free dan phthalate free yang bisa membantu menyamarkan stretchmarks dengan campuran cocoa butter, Vitamin E, Shea butter dan Bio C-Elaste yang sangat nyaman digunakan sehari-hari.


 

source: https://amazon.com/


 

baca juga

Clarins Stretch Mark Minimizer


Masa post-partum adalah masa di mana kekenyalan kulit berkurang dan kulit menjadi lebih kendur. Dengan kandungan formula crowberry juice yang dapat membantu mengembalikan kekenyalan kulit, mengencangkan sekaligus memberikan tekstur dan warna cerah alami pada kulit. 

 

source: https://www.sephora.com/


 


Cetaphil Gentle Skin Cleanser


Memasuki masa kehamilan hormon dan menyebabkan masalah pada kulit wajah. Nah sabun Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini cocok untuk segala jenis kulit bahkan kulit bayi sekalipun, mengandung pH-Balanced dan formula non-iritasi yang bisa digunakan kulit sensitif. 
 

source: https://a.dilcdn.com/