Cuka apel memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Cuka apel pun bisa dijadikan bahan alami saat mandi untuk merelaksasikan otot tubuh yang tegang. Hal terpenting lainnya, cuka apel bisa dimanfaatkan untuk kecantikan maupun mengatasi masalah-masalah yang berhubungan dengan kecantikan. Berikut ragam manfaat cuka apel untuk kecantikan:
 

Ketombe

Ketombe membuat moms tidak percaya diri, dan membuat tidak nyaman karena akan membuat kulit kepala gatal. Cuka apel yang diaplikasikan pada kulit kepala dapat membantu menyeimbangkan minyak di kulit kepala sehingga masalah ketombe pun bisa teratasi dan rambut terasa lebih sehat dan segar.

Ketombe
baca juga

Jerawat

Cuka apel bersifat anti-virus dan anti-bakteri, sehingga bahan ini bermanfaat mengatasi masalah jerawat. Cuka apel bisa mencegah munculnya jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, menghilangkan sel kulit mati hingga membantu pertumbuhan sel kulit baru yang lebih sehat. Pengaplikasiannya tidak perlu mengoleskan cuka apel ke seluruh area wajah, cukup oleskan pada area berjerawat saja, moms.

Jerawat

Kecantikan Kaki dan Kuku

Kaki dan kuku merupakan bagian yang penting untuk menunjang penampilan, akan tetapi kedua bagian ini sering terlupakan. Mulai sekarang, moms bisa merawat kecantikan kaki dan kuku dengan merendam kaki di dalam larutan air cuka apel. Cuka apel akan membantu mengatasi masalah kulit kaki yang kering karena mampu melunturkan sel kulit mati, selain itu bisa mengatasi bengkak pada kaki dan kuku.

Kecantikan Kaki dan Kuku
baca juga

Menyehatkan Rambut

Tidak hanya kulit yang bisa terpapar zat kimia, rambut pun bisa. Cuka apel bisa dimanfaatkan sebagai pembilas rambut yang akan melunturkan zat kimia yang menempel, serta memberikan kelembutan ekstra pada rambut. Cuka apel juga bisa mengatasi masalah rambut patah dan kering. Namun, tidak dianjurkan pemakaian cuka apel yang terlalu sering pada rambut.

Menyehatkan Rambut

Bermanfaat Sebagai Toner

Tidak banyak yang tahu kalau toner bisa digunakan sebagai toner wajah. Cuka apel akan membantu mengangkat minyak di wajah, dan menghapus sisa makeup yang menempel pada wajah. Selain itu cuka apel akan memberikan sensasi menyegarkan kulit. Cara pengaplikasiannya yakni mencampurkan cuka apel dengan air bersih dan gunakan kapas lembut untuk pengaplikasiannya pada wajah. Untuk yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya perbanyak takaran air besihnya ya, moms.

Bermanfaat Sebagai Toner