1. Mentimun

Mentimun dapat dengan mudah Moms temui sebagai lalapan, acar, rujak, gado-gado, dan sebagainya. Mentimun merupakan salah satu buah yang mengandung kadar air tinggi. Dalam satu buah mentimun terdapat air sebanyak 96%. Mentimun juga memiliki sifat mendinginkan serta menekan tekanan darah yang tidak baik untuk para penderita darah rendah.

1. Mentimun

2. Seledri

Meski Moms tahu seledri memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita, namun seledri merupakan salah satu makanan yang harus dihindari para penderita darah rendah. Karena seledri memiliki kandungan metanol dan heksana yang dapat bekerja untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

baca juga

3. Gorengan

Beberapa orang memang pasti menyukai makanan satu ini, karena rasanya yang enak. Namun bagi para penderita darah rendah dianjurkan untuk menjauhi makanan berminyak yang tidak baik untuk kesehatan. Karena sifatnya yang mengikat nutrisi tubuh serta darah bisa menghambat aliran darah dan membuat tekanan darah menurun.

3. Gorengan

4. Bawang Putih

Bawang putih merupakan bahan alami yang banyak digunakan sebagai bumbu dapur. Bawang putih ternyata juga termasuk sebagai salah satu makanan yang harus dihindari para penderita darah rendah. Bawang putih mempunyai beberapa senyawa yang dapat menyebabkan penderita darah rendah menjadi lemas.

4. Bawang Putih
baca juga

5. Kafein

Kafein tidak hanya ada pada kopi, kafein juga terdapat pada makanan lainnya seperti coklat dan teh hijau. Karena kafein mempunyai kandungan yang dapat mengganggu kualitas tidur, sedangkan para penderita darah rendah harus memiliki waktu istirahat yang lebih banyak dibandingkan seseorang dengan tekanan darah normal. 

5. Kafein

6. Makanan Asam

Meski belum terbukti secara ilmiah, namun beberapa orang mengatakan bahwa makanan asam juga termasuk pantangan bagi para penderita darah rendah. Hal ini dikarenakan zat asam yang terkandung dapat menguras energi pada tubuh, sehingga membuat tubuh penderita darah rendah menjadi lemas.

6. Makanan Asam

7. Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji memang sebenarnya tidak dianjurkan oleh semua orang karena tak sehat bagi tubuh, terutama juga bagi penderita darah rendah. Namun bagi penderita darah rendah dapat mengonsumsi makanan cepat saji tentu dengan porsi yang terbatas dan tidak dianjurkan untuk mengonsumsi terus menerus.

7. Makanan Cepat Saji

Berikut adalah beberapa makanan yang menjadi pantangan bagi para penderita darah rendah yang Moms wajib tahu. Semoga Bermanfaat ya Moms!