1. Perawatan rambut
Perawatan rambut penting dilakukan. Karena nanti pada hari pernikahan penataan rambut seperti disanggul, diikat, dijepit dan penggunaan hairspray maka kita harus merawatnya dari jauh agar keindahan rambut tetap terjaga. Dengan mengkonsumsi makanan tinggi vitamin B seperti ikan, telur dan kacang.

Selain itu perlu sesekali melakukan perawatan di salon seperti creambath, hair spa ataupun hair mask. Dan setiap habis keramas bisa juga mengaplikasikan hair lotion ataupun hair serum agar kelembapan rambut terjaga. Jika berencana untuk mengganti warna rambut, sebaiknya lakukan setidaknya 3 minggu sebelum hari H dan konsultasikan dengan hair stylist terpercaya untuk memilih warna yang tepat, ya.

Cantik Menawan Di Hari Pernikahan, Coba 7 Perawatan Pengantin Ini dari Rambut Sampai Kaki
source: https://blog.fitnesia.com/delapan-cara-menghemat-biaya-salon-saat-tanggal-tua-salah-satunya-dengan-aplikasi-booking-online/

2. Perawatan wajah
Wajah adalah pusat perhatian ketika acara pernikahan berlangsung. Untuk mendapatkan wajah yang fresh dan glowing, kita perlu merawatnya dengan rajin maskeran. Perawatan dari dalam pun juga perlu dilakukan, seperti banyak minum air putih, cukup tidur, tidak begadang dan selalu berpikiran positif terhadap segala hal.

Dengan begitu, aura kecantikan kita akan terpancar dengan sendirinya. Jika dirasa perlu, kita juga bisa mendatangi klinik kecantikan atau ahli dermatologist untuk berkonsultasi dan mempersiapkan wajah agar tak mengalami alergi, mengingat pada hari pernikahan tiba nanti wajah kita akan full make up yang cenderung tebal.

3. Perawatan tubuh
Ingin tampil dengan tubuh fresh dan bugar pada hari pernikahan? Mudah kok, kita bisa merawat tubuh dari dalam dengan rutin berolahraga, minum air putih yang cukup dan multivitamin jika dirasa perlu. Selain itu, perawatan dari luar juga bisa dilakukan dengan melakukan body scrub untuk eksfoliasi tubuh dan luluran 2 kali dalam sebulan. Jika budget dirasa cukup, bisa kita pergi ke salon untuk mengambil paket pra nikah.

Cantik Menawan Di Hari Pernikahan, Coba 7 Perawatan Pengantin Ini dari Rambut Sampai Kaki
source: https://thesecretdayspa.co.uk/pages/treatments

4. Perawatan vagina
Perawatan penting selanjutnya adalah perawatan organ intim kita. Ratus menjadi pilihan yang tepat. Ratus kini telah banyak terdapat di tempat spa. Ratus merupakan perawatan tradisional yang sejak masa kerajaan Jawa banyak dimanfaatkan putri kerajaan dalam menjaga dan merawat organ intim.

Menggunakan teknik pengasapan atau penguapan dengan berbagai bahan rempah dan herbal, perawatan ini dipercaya dapat mengurangi berbagai masalah di organ intim, seperti keputihan, menghilangkan aroma tak sedap serta menyeimbangkan tingkat kelembapan. Umumnya perawatan ratus memanfaatkan bahan-bahan alami seperti, kunyit, daun manjakani, sereh, jati belanda, jahe, daun pandan maupun sirih.

baca juga

5. Perawatan tangan dan kuku
Area tangan dan kuku menjadi penting dan akan terekspos di hari pernikahan, karena kita akan bersalaman dengan banyak orang. Untuk itu memastikan tangan tetap lembut dengan rajin memberikan minyak pada area kutikula kuku dan hand lotion agar kuku dan tangan tampak sehat dan lembap. Selain itu, kita juga bisa melakukan manicure di salon dan melakukan nail art agar kuku terlihat cantik pada hari H.

Cantik Menawan Di Hari Pernikahan, Coba 7 Perawatan Pengantin Ini dari Rambut Sampai Kaki
source: https://www.123rf.com/photo_40982823_french-manicure-with-rose-flowers-spa.html

6. Perawatan gigi dan mulut
Perawatan yang sering dilupakan calon pengantin wanita adalah perawatan mulut dan gigi. Nafas yang segar dan gigi yang putih bersih menjadi daya tarik sendiri dan menambah kepercayaan diri bagi calon pengantin, apalagi ketika sesi foto berlangsung. Untuk itu kita perlu melakukan pembersihan karang gigi setiap 6 bulan sekali.

7. Perawatan kaki
Perawatan yang terakhir adalah perawatan kaki. Perawatan ini mudah dilakukan di rumah untuk menghindari kaki kering dan pecah-pecah. Apalagi jika nanti kita akan menggunakan high heels pada hari H dengan cukup lama. Caranya kita bisa gunakan dengan air hangat dan shave cream untuk menghilangkan bulu kaki, lalu jaga kelembapannya dengan mengaplikasikan moisturizer.

Pada telapak dan jari kaki, berikan pedicure yang nyaman serta scrub di bagian kulit kering. Sebagai tambahan, oleskan moisturizer pada telapak kaki saat tidur dan tutupi dengan kaos kaki. Di pagi hari, kita akan terbangun dengan kaki yang sehat.

Cantik Menawan Di Hari Pernikahan, Coba 7 Perawatan Pengantin Ini dari Rambut Sampai Kaki
source: https://gouldsalonspa.com/product/pure-fiji-spa-pedicure/

Berikut tadi beberapa perawatan menjelang pernikahan yang bisa kita lakukan. Yang perlu diingat, selalu berpikir positif agar aura kecantikanmu terpancar dengan sendirinya.