Mengatasi Jerawat

Manfaat teh peppermint yang pertama adalah mengatasi jerawat. Mengonsumsi teh peppermint secara teratur telah terbukti membantu dalam membasmi dan mengendalikan jerawat yang membandel. Mungkin memang proses penyembuhannya memakan waktu cukup lama, namun Moms bisa merasakan efek jangka panjangnya. 

Mengatasi Jerawat
source: https://moondoggiesmusic.com/

Merangsang Pertumbuhan Rambut

Tahu nggak sih, Moms? Peppermint berfungsi sebagai stimulator yang baik untuk kulit kepala dan dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Karena peppermint bersifat menenangkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah ke akar rambut, jadi peppermint dapat menstimulasi kesehatan rambut.

Merangsang Pertumbuhan Rambut
source: https://sharingdisini.com/
baca juga

Menurunkan Berat Badan

Kalau manfaat yang satu ini pasti yang paling Moms suka. Selain teh hijau, ternyata teh peppermint juga bisa lho Moms membantu menurunkan berat badan. Aroma minyak peppermint dan beberapa komponen organiknya bisa menghilangkan nafsu makan, sehingga teh peppermint bisa membantu mengurangi makan berlebih.

Menurunkan Berat Badan
source: https://hot.liputan6.com/

Mengurangi Kembung

Manfaat teh peppermint untuk kesehatan yang selanjutnya adalah meredakan kembung. Teh peppermint dapat menenangkan otot-otot perut dan meningkatkan aliran empedu, yang digunakan untuk mencerna lemak, sehingga memperlancar fungsi pencernaan. 

Mengurangi Kembung
source: https://www.grid.id/
baca juga

Mengobati Mual

Peppermint mengandung ntispasmodic dan anti-inflamasi yang dapat digunakan untuk mengurangi mual, terutama pada saat kehamilan trimester awal. Seduh secangkir hangat teh peppermint, maka Moms akan lebih tenang dan rasa mual akan berkurang. Selain itu, teh peppermint juga bisa mengobati masalah usus dan penyakit pencernaan lainnya seperti sakit perut dan diare.

Mengobati Mual
source: https://doktersehat.com/

Meredakan Demam

 Teh peppermint juga bermanfaat pada saat sakit demam, Moms. Kandungan menthol dalam peppermint dapat mendinginkan sistem tubuh dan menurunkan suhu tubuh. Turunnya suhu tubuh ini menyebabkan keringat berlebih, meredakan demam dan peradangan yang sedang terjadi dan ketidaknyamanan.. 

Meredakan Demam
source: https://lampung.tribunnews.com/

Nah Moms, itu tadi manfaat teh peppermint untuk kesehatan. Jadi nggak cuma enak diminum, ya. Semoga informasi ini bermanfaat ya, Moms.