Anti Ketombe

Manfaat air garam yang pertama adalah sebagai anti ketombe. Memiliki rambut berketombe memang cukup mengganggu. Mulai dari kulit kepala yang terasa gatal, hingga mengganggu penampilan. Jangan khawatir! Moms bisa menggunakan air garam untuk menghilangkan ketombe. Garam menyerap kelebihan minyak dan kelembaban untuk mencegah pertumbuhan jamur dan menghambat akar ketombe.

Anti Ketombe
source: https://www.kepogaul.com/

Pemutih Gigi

Ingin tampil mempesona dengan barisan gigi yang putih? Moms bisa memanfaatkan air garam untuk mendapatkan hal tersebut. Garam dan baking soda merupakan abrasive lembut yang akan membantu menghilangkan noda dan mencerahkan gigi. Selain itu, garam juga mengandung sumber alami fluoride yang baik untuk gigi dan gusi.

Pemutih Gigi
source: https://www.antvklik.com/
baca juga

Detoksifikasi Tubuh

Tahukah, Moms? Rajin minum air garam dapat bermanfaat untuk membunuh berbagai bakteri atau bahkan membantu proses pengeluaran berbagai racun di dalam tubuh. Sebaiknya, Moms minum air hangat yang sudah dicampur dengan setengah sendok teh air garam saat pagi hari. Ini akan membantu proses detoksifikasi tubuh Mommies.

Detoksifikasi Tubuh
source: https://doktersehat.com/

Menyehatkan Hati

Moms, air garam ternyata bisa membantu proses regenerasi sel-sel yang sangat penting pada organ hati atau liver, jantung, hingga paru-paru, lho. Bila Moms rajin minum air garam dengan porsi yang tepat, maka organ hati pun akan menjadi lebih sehat dan tidak mudah terkena berbagai penyakit yang berbahaya.

Menyehatkan Hati
source: http://www.obrolanvatika.com/l
baca juga

Body Scrub

Air garam bisa digunakan sebagai body scrub untuk mengangkat kulit mati. Garam adalah eksfoliasi alami dan lembut yang dapat mengelupas kulit mati. Air garam juga memiliki mineral untuk melembutkan kulit dan mengembalikan hidrasi.

Body Scrub
source: https://www.halodoc.com/

Kuku Cantik

Jika Moms ingin memiliki kuku yang cantik, bisa mencoba dengan perawatan air garam. Tahukah, Moms? Garam dapat melembutkan kutikula dan kulit serta menguatkan kuku. Sementra baking soda dan lemon bekerja untuk mencerahkan kuku dari noda dan tampak sehat. Simple banget, Moms!

Kuku Cantik
source: http://pendidikan.abi-blog.com/

Nah Moms, itu tadi ragam manfaat air garam untuk kesehatan dan kecantikan. Ternyata banyak kan Moms manfaat garam selain sebagai obat kumur untuk meredakan sakit gigi. Selamat mencoba ya, Moms.