1. Finding Nemo

Film yang menceritakan kisah pencarian seorang anak bernama Nemo yang hilang setelah bertengkar dengan ayahnya. Kisah ini memberikan pesan tentang bagaimana besarnya kasih sayang orang tua pada anak. Dengan menonton film ini, anak akan tersentuh dan lebih peka terhadap keberadaan orang tuanya. 

Yuk, Quality Time bersama Anak dengan 4 Animasi Ini
source: http://movies.disney.co.uk/finding-nemo


 

2. Wall-E

Jika anakmu masih suka membuang sampah sembarangan, tidak ada salahnya untuk mengajaknya menonton film Wall-E. Film animasi yang menggambarkan kehidupan masa depan yang hancur disebabkan oleh global warming dan sampah akan membuka pemahamannya tentang pentingnya merawat bumi dan peka terhadap lingkungan sekitar.

Yuk, Quality Time bersama Anak dengan 4 Animasi Ini
source: http://movies.disney.com/wall-e


 

baca juga

3. Up

Selanjutnya, untuk membuat anak lebih gigih dan memiliki tekad yang kuat, kamu dapat mengajaknya menonton film animasi Up. Film ini mengajarkan arti kerja keras dan konsistensi dalam mencapai sebuah impian. Meskipun begitu, film ini juga memberikan nilai kasih sayang serta pengorbanan untuk orang-orang yang baik dan dikasihi di sekitar. Dijamin sangat bagus untuk membuat anakmu lebih peka terhadap lingkungan.

Yuk, Quality Time bersama Anak dengan 4 Animasi Ini
source: http://www.burlington-record.com/


 

4. Inside Out

Rekomendasi film anak selanjutnya adalah Inside Out. Film animasi yang mengilustrasikan kondisi emosi seorang anak ini sangat bagus untuk membuat anak sadar tentang keberadaan dorongan emosi dalam dirinya. Dengan menonton film ini, anak akan menjadi peka dan sadar untuk dapat mengontrol emosinya dengan baik dan tidak berlebihan.

Yuk, Quality Time bersama Anak dengan 4 Animasi Ini
source: http://movies.disney.com/inside-out


Nah, itulah beberapa film animasi yang dapat kamu tonton bersama anak saat menghabiskan waktu senggang. Semoga bermanfaat, ya!