Moms tentu mengetahui bahwa stres membawa dampak negatif bagi kesehatan fisik dan mental. Namun sayangnya hal ini tak bisa dihindari. Kerap kali deadline kerja dan situasi seharian yang tak sesuai membuat Anda stres seharian. Hal ini tentu akan sangat buruk jika terjadi setiap hari. Meski stres tak bisa dihindari saat terlanjur terjadi, namun moms bisa mencegahnya.  Caranya dengan memiliki rutinitas positif sedari membuka mata di pagi hari. Berikut kebiasaan di pagi hari yang dapat mencegah stres seharian.

Bersyukur Atas Hal yang Telah Dicapai

Saat membuka mata di pagi hari bersyukur akan berdampak baik untuk moms. Dengan berpikir hal-hal yang moms capai bisa memunculkan rasa bahagia sekaligus bangga pada diri moms. Senyum simpul pun tak bisa dihindari. Mengawali pagi hari moms dengan senyuman bisa membuat mood moms seharian terkendali. Jadi tak ada salahnya saat moms membuka mata dipagi hari coba ingat-ingat hal yang berhasil moms lakukan di hari-hari yang telah lalu. Ini bisa Anda lakukan setelah moms mematikan alarm yang mengguncang semangat di pagi hari.

Bersyukur Atas Hal yang Telah Dicapai
baca juga

Hindari Membuka Media Sosial di Pagi Hari

Keberadaan smartphone di sekitar moms tentu membuat Anda langsung membuka ponsel di pagi hari. Kebiasaan ini bisa di hindari agar hari Anda lebih damai. Membuka smartphone akan membuat Anda membuka aplikasi terutama social media. Kegiatan ini mungkin terlihat sepele. Namun demikian tidak untuk psikologis Anda moms. Seorang nutrisionis sekaligus pakar holistis Jessica Sepel mengatakan hal-hal yang moms baca di social media meningkatkan kortisol yang bisa memicu rasa tertekan. Tentu ini berpeluang merusak pagi hari  yang moms miliki. Jika ini sudah menjadi kebiasaan cobalah simpan ponsel moms jauh dari jangkauan Anda. Hindari menggunakan alarm telpon genggam. Sebagai gantinya belilah jam weker. Agar rutinitas bangun pagi tetap dijam yang sama.

Hindari Membuka Media Sosial di Pagi Hari

Lakukan Olahraga Ringan

Memiliki rutinitas olahraga ringan dipagi hari tak hanya membuat tubuh moms sehat, tapi juga dapat mengurangi stres. Lakukan pemanasan ringan, coba bangunkan otot-otot moms sebelum bergegas menjalani rutinitas. Saat tubuh lebih rileks tentu pikiran akan lebih jernih. Stres pun dapat teratasi. Jika melakukan pemanasan akan terasa terburu-buru. Moms bisa berjalan pagi setidaknya 20 menit. jika ini pun agak sulit dilakukan bermeditasi bisa jadi pilihan. Tenangkan pikiran sejenak. Coba lakukan tehnik pernapasan perut selama 10 menit.

Lakukan Olahraga Ringan
baca juga

Sarapan Bernutrisi

Tidak sarapan tak hanya membuat moms terserang penyakit maag. Tapi juga berpeluang membuat moms memiliki mood yang buruk. Jika mood sudah buruk, tentu emosi akan sangat tidak stabil. Menjalani hari dengan stress tak bisa dihindari. Untuk itu penting mengonsumsi sarapan penuh nutrisi seimbang. Ini akan membuat moms memiliki energi positif. Sehingga Anda bisa menjalani hari dengan berpikir positif, fokus dan lebih bahagia.

Sarapan Bernutrisi

Konsumsi Vitamin dan Suplemen

Kondisi tubuh yang mudah lelah tentu akan mempengaruhi cara berpikir. Jadi jangan lupa untuk konsumsi vitmin dan suplemen moms. Rutinitas padat membuat Anda makan bergizi saja tidak cukup. Apalagi jika Anda tipe orang yang mudah tertekan dengan deadline dikantor, dan berpengaruh pada pola makan. Asupan vitamin sangat dibutuhkan tentunya. Dengan begitu Anda dapat menjalani hari dengan penuh energi. Tantangan apapun bisa diatasi tanpa membuat Anda stres apalagi putus asa.

Konsumsi Vitamin dan Suplemen