Melalui video yang diunggah dalam akun instagramnya, @gisel_la mengaku marah, sedih, dan merasa bersalah karena mata Gempi mengalami minus dan silinder. Seperti yang ditulis dalam unggahannya, Gisella mengatakan bahwa Gempi pernah melakukan cek mata di sekolah dan memang ada sedikit minus. Namun, Gisel, begitu biasa disapa, tidak menyangka kalau juga terdapat silinder pada mata Gempi.

Sedih dan Merasa Bersalah, Ini Pengakuan Gisel Saat Tahu Mata Gempi Minus dan Silinder

Gisel juga mengaku sempat memarahi Gempi lantaran kebiasaannya menonton TV dan gadget dengan posisi tiduran. Meski begitu, Gisel tidak henti-hentinya menyalahkan dirinya sendiri karena kurang tegas untuk mengingatkan cara Gempi menonton TV dan gadget sehari-hari. Gisel pun meminta maaf karena harus galak untuk urusan yang satu ini, demi kebaikan Gempi.

Namun Gisel tidak hanya sibuk dengan kesedihannya karena mata Gempi yang mengalami minus dan silinder, tapi Gisel juga berjanji untuk mengobati mata Gempi agar lebih turun silindernya. Semangat ya, Gempi.

Sedih dan Merasa Bersalah, Ini Pengakuan Gisel Saat Tahu Mata Gempi Minus dan Silinder

Tidak seperti Gisel, Mamanya, Gempi justru tidak merasa sedih setelah melakukan pemeriksaan mata. Tapi Gempi mengatakan tetap bisa membaca bahkan mengeja huruf-hurufnya. Gempi juga lebih memilih shopping kacamata hitam. Lucu ya, Gempi!

baca juga

Untuk Mommies, pengalaman Gempi mungkin bisa dijadikan pelajaran ya, Moms. Memberikan gagdet pada si kecil atau membiarkan si kecil menonton televisi memang wajar. Namun Moms harus tetap mengawasi si kecil, ya. Jangan sampai mata si kecil terganggu karena salah posisi atau berlebihan saat menonton televisi atau bermain gadget.

Sedih dan Merasa Bersalah, Ini Pengakuan Gisel Saat Tahu Mata Gempi Minus dan Silinder
source: https://bolehkah.com/

Selain mengawasi posisi anak ketika menonton TV dan bermain gadget, sebaiknya Moms juga memberikan suplemen vitamin A untuk kesehatan mata si kecil. Karena vitamin A yang Moms berikan dapat membantu menutrisi kesehatan mata si kecil.

Seperti dilansir oleh Haibunda, menurut dr M. Sidik Sp.M, ketua Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI), bahwa pemberian vitamin memang dibutuhkan, namun juga harus dilengkapi dengan sayur dan buah-buahan.

Sedih dan Merasa Bersalah, Ini Pengakuan Gisel Saat Tahu Mata Gempi Minus dan Silinder
source: https://www.idntimes.com/
"Sebetulnya, kebutuhan vitamin kita sangat kecil. Memang dibutuhkan metabolisme, kornea, retina, saraf-saraf mata. Tapi sekali lagi, itu bisa terpenuhi dengan diet kita sehari-hari. Diet seimbang. Dilengkapi dengan sayuran dan buah-buahan"
source: https://www.idntimes.com/

Jadi, penting ya Moms menjaga kesehatan mata si kecil dan memperhatikan kebiasaan si kecil menonton televisi dan bermain gadget. Lebih baik hindarkan si kecil dari gadget. Luangkan waktu Mommies untuk bermain bersama si kecil di luar rumah atau hanya sekedar membacakan cerita. Semoga informasi ini bermanfaat.