Sharing

Tips pertama adalah sharing. Setiap orang tentu memerlukan teman bicara, terlebih ibu hamil. Dengan membicarakan masalah pada teman dekat, saudara, atau pasangan, maka Moms akan merasa lebih baik. Moms juga bisa kok berbagi pengalaman dengan sesama ibu hamil tentang kehamilan. Karena berbagi itu selalu bisa membuat siapa saja bahagia, termasuk berbagi pengalaman ataupun masalah.

Sharing
source: https://www.hipwee.com/

Berolahraga

Tidak hanya menyehatkan jiwa dan raga, tapi berolahraga juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan stres pada masa kehamilan. Moms bisa melakukan olahraga ringan seperti berenang dan berjalan-jalan. Olahraga dipercaya bisa membantu memperbaiki suasana hati. Moms juga bisa melakukan senam hamil untuk relaksasi.

Berolahraga
source: https://www.idntimes.com/
baca juga

Istirahat Cukup

Ketika hamil penting untuk memperhatikan waktu istirahat dan waktu personal untuk diri sendiri dan janin. Sebaiknya Moms tidur siang secara teratur. Moms juga bisa mengaji atau mendengarkan murrotal untuk diperdengarkan pada janin. Moms juga bisa menyanyi atau mendengarkan musik klasik.

Istirahat Cukup
source: https://www.halodoc.com/

Memanjakan Diri

Selama hamil Moms bisa meluangkan waktu untuk memanjakan diri sendiri agar tidak stres memikirkan tanggung jawab besar ketika bayi lahir. Lakukan hal-hal yang Moms senangi agar bisa merasa lebih bahagia dan menikmati masa kehamilan, seperti berbelanja atau jalan-jalan. Tapi pastikan aktivitas menyenangkan yang Moms lakukan tidak membuat Moms kelelahan, ya.

Memanjakan Diri
source: https://lifestyle.okezone.com/
baca juga

Mengatur Pola Makan

Cara terakhir mengatasi stres saat hamil adalah dengan menjaga pola makan. Ketika hamil, Moms bisa mengonsumsi makanan yang mengandung omega 3, vitamin, dan mineral yang cukup. Moms juga harus mencukupi minuman air putih setidaknya 1,5 liter per hari. 

Mengatur Pola Makan
source: https://www.liputan6.com/

Nah Moms, itu tadi 5 tips ampuh mengatasi stres saat hamil. Semoga informasi ini bermanfaat. Happy pregnancy, Moms!