Kisah Horor KKN di Desa Penari

Misteri tentang di mana lokasi tempat terjadinya cerita horor KKN di Desa Penari yang sedang viral dan menjadi pembicaraan para warganet di media sosial tampaknya mulai menunjukkan titik terang. Thread cerita horor KKN di Desa Penari yang dibagikan oleh akun Twitter @SimpleM81378523 ini memang merahasiakan nama desa dan lokasi dari cerita ini. Meskipun begitu, penegasan bahwa ini adalah kisah nyata membuat para warganet melakukan analisis untuk tahu di mana lokasi sebenarnya dari cerita ini. 

3 Hutan di Banyuwangi & Bondowoso yang Dikaitkan dengan Kisah Horor Viral 'KKN di Desa Penari'
source: https://www.kompas.com/


Hutan di Banyuwangi dan Bondowoso 

Dalam thread yang begitu viral ini diceritakan bahwa ada 6 mahasiswa berkuliah di sebuah perguruan tinggi di Kota S yang melakukan KKN di sebuah wilayah terpencil. Dikatakan bahwa wilayah ini berada di kawasan Timur dari Provinsi Jawa Timur. Dalam tulisannya, penulis menceritakan beberapa dialog yang ditulisnya dalam bahasa jawa.

3 Hutan di Banyuwangi & Bondowoso yang Dikaitkan dengan Kisah Horor Viral 'KKN di Desa Penari'
source: https://jatimnow.com/

Kota S yang disamarkan namanya oleh penulis dipercaya oleh netizen adalah kota Surabaya. Tebakan ini tidak hanya berasal dari inisial kota yang diungkapkan, tetapi juga berdasarkan satu diantara kosakata yang terkenal di daerah Jawa Timur, yaitu "cuk. sepedaan tah". Kata cuk sendiri memang sangat umum digunakan oleh orang-orang yang tinggal di Surabaya. Warganet juga menduga bahwa lokasi desanya adalah Banyuwangi dan Bondowoso dari percakapan yang tertulis dalam thread. 

baca juga


Alas Dadapan

Dari cerita yang tertulis, lokasi tempat KKN tersebut terletaknya tak jauh dari sebuah hutan atau alas berinisial D. 

"Mobil berhenti di jalur masuk hutan D, menempuh perjalanan 4 sampai 5 jam dari kota S"

Para pembaca sangat yakin bahwa hutan yang dimaksud adalah hutan Dadapan yang berlokasi di Kabupaten Bondowoso.


Alas Purwo

Taman Nasional Alas Purwo (TN Alas Purwo) berada di Kecamatan Tegaldlimo dan Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Hutan yang berada di ujung timur Pulau Jawa ini memiliki luas sekitar 43.420 Ha. Di kalangan masyarakat banyak yang menyebut bahwa Alas Purwo merupakan sebuah kerajaan jin, di mana makhluk gaib berkumpul.

baca juga


Alas Gumitir

Gunung Gumitir merupakan sebuah gunung yang berlokasi di perbatasan Kabupaten Jember dan Kabupaten Banyuwangi. Banyak catatan yang mengungkap bahwa sejak zaman dulu, jalan raya di area alas/hutan Gumitir telah lama dijadikan sebagai jalur pintas antara Kabupaten Jember dan Kabupaten Banyuwangi.


Itulah beberapa nama hutan yang diduga merupakan lokasi terjadinya kisah viral horor KKN di Desa Penari. Benar atau tidaknya mungkin masih membutuhkan pembuktian lebih lanjut.