Memakai Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih adalah minyak andalan orang Indonesia saat sedang tidak enak badan. Rasa hangat yang memberi kenyamanan tubuh dapat dengan seketika membuat tubuh menjadi lebih baik. Hal itu pun diakui oleh para ibu hamil yang senang menggunakan minyak kayu putih saat hamil.
 

source: https://www.rodalesorganiclife.com


Saat hamil muda, kebanyakan wanita akan merasakan rasa mual dan tidak enak badan. Minyak kayu putih sering dijadikan senjata untuk mengatasi itu semua. Biasanya para ibu akan mengoleskannya pada bagian punggung, bahu, pelipis, dada, dan perut. 


 

baca juga

Bahayakah Minyak Kayu Putih?


Namun, rasa panas pada perut seringkali dikhawatirkan dapat mengganggu kondisi bayi pada kandungan. Banyak isu yang mengatakan bahwa bayi dapat terganggu dengan panas yang timbul akibat minyak kayu putih. Bahkan ada juga informasi bahwa kulit bayi akan memanas karena minyak kayu putih yang ibu pakai.
 

source: http://solusiwanitaindonesia.blogspot.co.id



 

Meskipun banyak rumor yang mengatakan bahwa minyak kayu putih itu berbahaya pada kandungan, hingga saat ini, belum ada hasil penelitian yang menunjukan hal tersebut. Bahkan banyak ibu yang melahirkan anaknya dalam kondisi sehat sempurna walaupun pernah menggunakan minyak kayu putih saat hamil.
 

source: https://bidanku.com/



 

baca juga

Aturan Menggunakan Minyak Kayu Putih Saat Hamil

Meskipun tidak terbukti berbahaya, bukan berarti kamu dapat bebas menggunakan minyak kayu putih sesuka hati. Kamu tetap harus menggunakannya dengan baik dan tidak berlebihan.

Misalnya jangan terlalu banyak mengoleskan karena akan membuat tubuh menjadi panas. Selain itu, hindari terlalu sering menghisap aroma minyak kayu putih karena dapat mengganggu pernafasan bahkan menyebabkan asma.
 

source: http://www.molto.co.id/