Akan tetapi baru-baru ini artis yang akrab dengan panggilan Jedar tersebut menunjukkan penampilan yang sangat berbeda. Wajah cantiknya yang mulus tiba-tiba saja berubah menjadi merah disertai ruam pada bagian pipi dan dagu. Kira-kira apa yang sedang terjadi dengan wajah Jedar ya?

1. Wajahnya penuh ruam merah karena alergi

Dalam Instagram Story, Jedar mengungkapkan jika wajahnya yang dipenuhi oleh ruam merah ini lantaran sedang mengalami alergi akibat menjalani perawatan kecantikan. Ia juga menjelaskan jika ini peradangan pada wajah cantiknya sudah berlangsung selama 3 hari. 

Berubah Drastis Penuh Ruam Merah, Ada Apa dengan Wajah Jessica Iskandar?
"Seperti yang kalian sudah lihat, wajahku lagi meradang merah saat ini dan sudah hari ketiga. Ini akibat aku mau melakukan prosedur perawatan namanya Ultera. Tapi sepertinya wajahku enggak cocok dan jadinya iritasi. Sejak saat itu sampai hari ini, wajahku merah-merah" ungkap Jedar
source: https://www.instagram.com/inijedar

2. Meminta perawatan penyembuhan pada dokter

Saat Jedar merasakan adanya iritasi pada wajahnya usai anastesi ia langsung meminta prosedur penyembuhan pada dokter. Dokter yang sama saat memberikan salep dan pil sebagai pengobatan agar kulitnya cepat pulih. Menurut dokter setidaknya Jedar butuh waktu 5 sampai 7 hari agar proses penyembuhannya sempurna. Lantaran alergi ini Jedar tidak melanjutkan perawatan Ultera tersebut. 

Berubah Drastis Penuh Ruam Merah, Ada Apa dengan Wajah Jessica Iskandar?
"Oke guys jadi wajah aku tuh masih merah-merah. Ini sudah aku pakein salep, mudah-mudahan bisa cepat balik lagi," tambahnya.
source: https://www.instagram.com/inijedar
baca juga

3. Memahami tentang anastesi

Anestesi adalah sebuah prosedur kedokteran yang berfungsi untuk menghilangkan rasa sakit saat menjalani operasi atau prosedur kesehatan. Cara kerja anestesi dengan menghentikan sinyal saraf dari pusat rasa sakit yang dirasakan oleh pasien selama menjalani prosedur medis tertentu. Pemberian anestesi pun bermacam-macam, bisa berupa salep, semprotan, suntikan, atau gas yang harus dihirup oleh pasien.

Berubah Drastis Penuh Ruam Merah, Ada Apa dengan Wajah Jessica Iskandar?

4. Kemungkinan seseorang mengalami alergi akibat anestesi

Alergi terhadap obat bius biasanya jarang terjadi. Jikalau timbul berbagai gejala usai mendapatkan obat bius, umumnya itu hanya reaksi akan obat saja. Atau belum tentu sepenuhnya karena alergi sungguhan. 

Reaksi alergi karena anestesi bisa dipicu oleh paparan dari obat, zat lain, ataupun obat agen penghambat neuromuskuler (NMBA). Beberapa jenis obat yang digunakan selama anestesi seperti antibiotik dan antiseptik chlorexidine memang bisa memicu munculnya reaksi alergi.

Berubah Drastis Penuh Ruam Merah, Ada Apa dengan Wajah Jessica Iskandar?
baca juga

5. Ruam merah di wajah Jedar tak kunjung sembuh

Sampai saat ini kulit wajah mama El belum kunjung membaik. Ia mengunggah kembali fotonya di Instagram Story yang masih memerah. Akibat alergi ini Jedar mendapat pantangan dari dokter. Ia mengatakan jika dirinya tidak bisa bekerja karena wajahnya tidak boleh tertutup makeup ataupun terpapar sinar matahari. Meski berat, ia berusaha mematuhi pantangan tersebut agar kulitnya cepat pulih. 

Berubah Drastis Penuh Ruam Merah, Ada Apa dengan Wajah Jessica Iskandar?