Sayuran Hijau

Sayuran hijau bisa menyehatkan hati lho, Mom. Seperti kale, Brussels sprouts dan kol. Sayuran tersebut mengandung sulfur yang mampu mendetoksifikasi hati. Tidak hanya itu, sayuran-sayuran ini juga dapat menstimulasi produksi empedu hati dan kandung empedu untuk mendukung pencernaan dan menyerap lemak.
Sayuran Hijau
source: https://www.wikihow.com/

Biji-Bijian Berkecambah

Makanan kedua yang baik untuk kesehatan hati adalah biji-bijian berkecambah dan kacang-kacangan. Makanan-makanan ini mengandung protein dan enzim yang membantu meningkatkan pertahanan hati terhadap racun. Selain itu, biji-bijian jenis ini juga memiliki zat kimia yang mencegah kanker.

Biji-Bijian Berkecambah
source: https://www.solusisehatku.com/
baca juga

Buah-Buahan

Buah juga baik untuk kesehatan hati lho, Moms. Stroberi, raspberi dan cranberi sering disebut sebagai buah-buahan super karena mengandung anthocyanin dan polyphenols, yang telah terbukti menghambat perkembangan sel kanker di hati. Tidak hanya itu, buah-buahan ini juga kaya akan antioksidan dan dapat mengurangi jerawat, rasa sakit, dan penuaan.

Buah-Buahan
source: https://www.fimela.com/

Makanan Fermentasi

Kimchi, acar, sup miso dan tofu adalah jenis makanan fermentasi yang bisa menyehatkan hati lho, Moms. Makanan fermentasi ini dapat menambahkan mikroorganisme di perut dan membantu pencernaan. Selain itu, senyawa kimia di makanan berfermentasi sudah dipecah, sehingga mudah dicerna orang dengan penyakit hati.

Makanan Fermentasi
source: https://www.tokopedia.com/
baca juga

Rempah-Rempah

Rempah-rempah yang dimaksud disini adalah rempah serba guna yang dapat dibuat menjadi teh atau sebagai bumbu. Rempah-rempah adalah cara yang paling murah untuk mendapatkan hati yang sehat. Selain itu, rempah-rempah juga kaya akan zat-zat pendetoksifikasi anti peradangan, antiviral dan antimikrobial.

Rempah-Rempah
source: https://doktersehat.com/

Nah itu tadi Moms, 5 makanan yang bisa membantu untuk menjaga kesehatan hati. Mudah didapat kan, Moms? Semoga informasi ini bermanfaat ya, Moms.