1. Jenis Kasur

Ada beberapa jenis kasur bayi yang bisa kamu beli, dari yang murah hingga paling mahal, seperti kasur busa, innerspring hingga kasur yang terbuat dari bahan serat alami. Sesuaikan budetmu untuk membeli kasur yang aman dan nyaman.

Jika budgetmu termasuk yang pas-pasan, maka kasur busa bisa menjadi pilihanmu. Perhatikan ukuran kasur busa agar tidak menyisakan celah saat dipasang pada crib atau box bayi. Pilih yang permukaannya tidak terlalu empuk ataupun tidak terlalu keras, agar nyaman ditiduri bayi. 
 

source: https://www.youtube.com/watch?v=SOfXi90HtZY



 

baca juga

2. Perhatikan Zat Kimia dalam Kasur

Bayi baru lahir umumnya menghabiskan waktu selama 14 jam untuk tidur. Selama tidur, kemungkinan zat kimia di dalam kasur menempel ke dalam tubuhnya. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa kasur bisa menjadi sumber racun bagi bayi.

Untuk itu sebelum membeli kasur bayi, perhatikan dengan baik label pada kemasan. Sebaiknya pilih merek kasur yang disertai dengan sertifikat keamanan terkait bahan kimia, atau kamu bisa bertanya langsung kepada toko tempat kamu membeli kasur tersebut. 
 

source: https://www.lullabyearth.com



 

3. Berat Kasur

Nah, karena kamu akan sering mengganti seprai atau kain penutup kasur bayi, maka alangkah baiknya bila kamu membeli jenis kasur yang tidak terlalu berat. Ini penting agar tidak membutuhkan effort yang besar tiap kali akan diganti. 
 

source: https://id.pinterest.com



 

baca juga

4. Tahan Air

Meski bayi memakai popok, namun tidak menutup kemungkinan ompolnya merembes ke kasur. Agar kasur tidak mudah rusak dan tetap bisa digunakan, maka belilah kasur bayi yang tahan air atau waterproof. Jangan lupa melapisinya dengan seprai di atasnya, agar bayi semakin nyaman menggunakannya. 
 
source: https://www.aliexpress.com