1. Standing Chest Fly

1. Standing Chest Fly

Setelah pemanasan, gerakan pertama yang bisa Moms lakukan adalah standing chest fly. Posisikan tubuh berdiri tegak, angkat tangan membentuk sudut 90 derajat. Lakukan gerakan buka dan tutup secara perlahan. Untuk latihan yang lebih optimal, menggunakan dumbbell adalah pilihan yang terbaik. Rasakan otot lengan dan dada berkontraksi. Selama melakukan gerakan ini, tidak dianjurkan untuk menggerakan tubuh bagian belakang karena dapat menyebabkan cedera. Cukup lakukan 45 detik latihan dan 15 detik istirahat. Mudah bukan?

2. Knee Push Up

2. Knee Push Up

Selain melatih tubuh secara keseluruhan, ternyata push up juga sangat baik untuk mengencangkan payudara dan membentuk bahu menjadi lebih indah. Bagi pemula, knee push up dianggap ideal untuk dilakukan. Pasalnya, beban akan terasa lebih ringan jika ditumpukan pada lutut.

Ambil yoga matt, atur posisi tangan selebar bahu. Dengan menumpu pada lutut, dorong tubuh ke depan dan angkat kembali ke posisi semula. Tahan perut dan rasakan lemak di lengan terbakar juga bahu dan dada berkontraksi. Lakukan selama 45 detik dan istirahat selama 15 detik sebelum ke gerakan terakhir.

baca juga

3. Chest Fly

3. Chest Fly

Gerakan terakhir, sangat mirip dengan gerakan pertama namun kali ini Moms harus berbaring di atas alas. Dengan memegang dua dumbbell pada masing-masing tangan, angkat tangan sejajar bahu. Buka secara perlahan menuju ke lantai, namun diusahakan bagian siku tidak menyentuh lantai agar tekanan tetap terasa. Lakukan secara berulang selama 45 detik. Selain baik untuk mengencangkan payudara, chest fly juga sangat baik untuk membentuk bahu agar terlihat lebih indah dan membakar lemak yang ada di lengan bagian atas.

Nah itulah 3 gerakan sederhana untuk mengencangkan payudara secara alami. Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukanlah setiap hari sebanyak yang Moms mau. Selamat mencoba!