1. Bawang Merah

Sejak dahulu bawang merah merupakan obat tradisional untuk mengobati masuk angin dan perut kembung pada anak. Karena si kecil belum bisa mengonsumsi obat-obatan, dengan bawang merah ini dapat menghilangkan kembung dengan cepat lho, moms.

Caranya cukup siapkan beberapa siung bawang merah dan belah-belah menjadi dua bagian. Kemudian campur sedikit dengan minyak kelapa atau minyak telon. Setelah itu gosok-gosokkan bawang ke perut dan bagian pinggang si kecil. 
 

source: http://www.doisongphapluat.com



 

2. Kompres dan Minum Air Hangat

Ketika perut si kecil mengeras itu menandakan banyak gas yang tertimbun dalam perut dan tak bisa keluar. Cara cepat mengeluarkan angin dalam perut anak adalah dengan mengompres perut si kecil dengan handuk yang telah dibasahi air hangat. Setelah itu beri dia minum air hangat untuk memancing sendawa dan kentut. 
 

source: https://beachbodyondemand.com



 

baca juga

3. Minyak Chamomile

Jika kesulitan mencari bunga chamomile, moms dapat membeli minyaknya di toko online yang sudah siap pakai. Kandungan bunga chamomile ini cukup cepat mengobati perut kembung pada anak. Caranya cukup oleskan minyak chamomile di seluruh bagian perut dan pinggang si kecil secara merata. 
 

source: http://www.offthegridnews.com



 

4. Air Lemon Hangat dan Madu

Kandungan asam lemon dapat menyerap gas dalam perut si kecil, sedangkan madu kaya akan mineral yang bermanfaat untuk memulihkan kesehatan. Berikan si kecil air lemon hangat dan campurkan dengan dua sendok makan madu murni. Air hangat dengan campuran rasa asam dapat memancing gas dalam perut keluar sehingga anak bisa bersendawa. 
 

source: http://www.naturallivingideas.com