1. Diare

Saat perut kosong dan cuaca dingin tanda anak masuk angin biasanya ia akan mengalami diare. Akibat gangguan pencernaan tersebut ​​​​usus menjadi teriritasi, sehingga kotoran mengandung mikroorganisme yang menyebabkan BAB menjadi lebih sering. 
 

source: http://listentoyourgut.com



 

2. Kedinginan

Kondisi perut yang kosong karena banyak udara masuk maka akan membuat suhu tubuh anak menjadi dingin. Tandanya anak akan merasa menggigil dan tubuhnya minta diselimuti. Sebaiknya segera selimuti anak dengan kain tebal dan berikan makanan lembut seperti bubur atau teh manis hangat. 
 

source: https://dingo.care2.com



 

baca juga

3. Demam

Tanda anak masuk angin lainnya adalah suhu tubuh yang tinggi alias demam. Kondisi demam berarti jika suhu tubuh si kecil berada di atas normal sekitar lebih dari 37 derajat celcius. Segeralah beri ia pakaian hangat dan berikat anak obat penurun panas atau moms bisa mengompresnya dengan air dingin. 
 

source: http://www.unichem.co.nz



 

4. Tidak Mau Makan

Akibat masuk angin anak akan merasa mual sehingga kehilangan nafsu makannya. Untuk mengatasinya mooms bisa memberikan ia teh manis hangat terlebih dahulu, kemudian baru memberinya ia makanan hangat seperti sup atau bubur.
 

source: https://familydoctor.org